nusabali

Pedrosa Tercepat, Rossi Tercecer di FP2

  • www.nusabali.com-pedrosa-tercepat-rossi-tercecer-di-fp2

Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa, menempati posisi pertama pada latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Ceska di Sirkuit Brno, Jumat (3/8).

BRNO, NusaBali
Pedrosa unggul lebih dari 0,1 detik atas Danilo Petrucci di posisi kedua. Sesi latihan bebas kedua berlangsung dalam cuaca yang panas. Namun Pedrosa tak terpengaruh cuaca tersebut, hingga mengukir waktu lap tercepat 1 menit 55,976 detik. Rider Angel Nieto Team, Alvaro Bautista, tampil mengesankan di posisi ketiga, setelah di urutan keempat pada FP1.

Posisi keempat dan kelima ditempati Hafizh Syahrin (Yamaha Tech 3) dan Andrea Dovizioso (Ducati). Adapun Maverick Vinales menempati urutan keenam. Itu hasil yang bagus untuk Vinales karena pada FP1 terpuruk di urutan ke-14.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tercecer di posisi ketujuh. Namun The Doctor masih lebih baik dibanding Marc Marquez yang di urutan ke-10. Posisi kesembilan dihuni Johann Zarco yang pada sesi sebelumnya mencatat waktu lap tercepat.

Meski menempati posisi keenam, Maverick Vinales merasan menguasai karakteristik motor M1 dengan dibandingkan tahun lalu sebelum tampil di sirkuit yang sama.

"Saya pikir bahwa saya memahami motor lebih baik sekarang dibandingkan dengan tahun lalu di Brno. Jadi saya punya perasaan yang baik tentang akhir pekan balapan ini," tutur Vinales, di laman resmi Yamaha, Jumat (3/8).

Selama jeda paruh pertama MotoGP, Vinales mengaku sangat menikmati liburan musim panasnya tersebut. Menurutnya, ini sangat penting untuk mengembalikan kebugaran mengingat kalender di kejuaraan balap motor masih menyisakan 10 balapan lagi.*

Komentar