nusabali

Masuk Papan Atas

  • www.nusabali.com-masuk-papan-atas

Selain serangan cepat dan akurat, seluruh pemain menerapkan pressing ketat saat kehilangan bola dan ngotot merebut bola dari pemain PSIS.

Bali United Libas PSIS 2-0

GIANYAR, NusaBali
Bali United kembali menunjukkan dominasi saat bermain di kandang dalam lanjutan Liga 1 musim 2018. Skuat Serdadu Tridatu melibas tim tamu PSIS Semarang 2-0, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (4/8). Dua gol tersebut dicetak Fadil Sausu menit ke-27 dan Melvin menit ke-68.

Kemenangan itu sekaligus mengamankan tiga poin di kandang, sekaligus membawa Bali United melesat ke papan atas di urutan ketiga klasemen sementara, dengan 29 poin dari 19 laga. Sedangkan PSIS terbenam di peringkat 16, dengan 20 poin dari 19 laga.

Tim asuhan Widodo Cahyono Putro ini tampil dominan dan beberapa kali memiliki peluang berbahaya. Bali United langsung menerapkan determinasi tinggi, begitu wasit Yeni Krisdianto asal Jawa Timur meniup peluit kick off.

Selain serangan cepat dan akurat, seluruh pemain menerapkan pressing ketat saat kehilangan bola dan ngotot merebut bola dari pemain PSIS. Beberapa kali berusaha menghentikan alur serangan PSIS dengan pelanggaran.

PSIS pun minim aliran bola ke lini depan. Begitu mendapatkan kesempatan memainkan bola, pemain skuat Serdadu Tridatu kompak melakukan serangan.

Fadil Sausu pun membuka keunggulan Bali United. Memanfaatkan umpan Melvin Platje, kapten Serdadu Tridatu itu menuntaskan jadi gol lewat heading di pojok kanan gawang PSIS.

Sedangkan PSIS minim peluang di babak pertama. Aliran bola mereka tersedat ke lini depan. Meski mendapat peluang lewat sepak pojok, beberapa kali gagal mengancam gawang Bali United. Kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua tak ada perbedaan mencolok diterapkan kedua tim. Pada menit ke-64 Widodo memasukkan pemain baru asal Irak Nouri Brwa Hekmat menggantikan Fadil Sausu. Tempo serangan meningkat. Beberapa kali menciptakan peluang. Diantaranya bola Nick van Der Velden membentur mistar.

Gol kedua terjadi usai tendangan Dias Angga Putra diblok kiper PSIS Jandia Eka Putra dan bola sukses disundul Melvin yang berbuah gol dan memperlebar keunggulan Serdadu Tridatu 2-0. Injury time 8 menit tak mengubah keunggulan Bali United. *dek

Komentar