nusabali

Sukseskan Rekor Dunia, 30 Napi Rutan Negara Senam Poco-poco

  • www.nusabali.com-sukseskan-rekor-dunia-30-napi-rutan-negara-senam-poco-poco

Sebanyak 30 orang narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Negara, di Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, melaksanakan senam poco-poco di halaman depan rutan setempat, Minggu (5/8) pagi.

NEGARA, NusaBali
Senam poco-poco tersebut merupakan bagian dari upaya pencapaian rekor senam poco-poco terbanyak di dunia ‘The Largest Guinnes World Record Poco-poco Dance’. Kepala Rutan Negara Purniawal, mengatakan sebanyak 30 orang tersebut adalah narapidana pilihan. Selain berkelakuan baik, puluhan narapidana yang dipilih itu memiliki kemampuan serta keseriusan untuk mengikuti senam poco-poco.

Peserta senam poco-poco itu, menurut Purniawal, tidak hanya narapidana kasus pidana umum. Tetapi ada juga narapidana kasus korupsi. Salah satunya mantan Kadis Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Hubkominfo) Jembrana I Gusti Ngurah Bagus Putra Riyadi.

“Sebenarnya total ada 128 narapidana di sini.  Tetapi kami utamakan narapidana yang sudah putusan pengadilan, dan memiliki niat mengikuti kegiatan ini. Tadi (kemarin) pagi, walaupun sempat kehujanan mereka tetap semangat,” katanya.

Untuk lebih meyakinkan, puluhan narapidana itu mengenakan pakaian seragam. Selain mengenakan kain berwarna campuran merah, putih, dan hitam, puluhan narapidana itu memakai ikat kepala berwarna merah putih. Termasuk di bagian pipi kanan mereka, juga dilukis warna bendera merah putih. “Untuk melatih kekompakan para narapidana yang ikut senam poco-poco, kami juga rutin ajak mereka latihan dari bulan Juni lalu,” ujar Purniawal. *ode

loading...

Komentar