nusabali

Bule Latvia Diduga Terjun ke Jurang

  • www.nusabali.com-bule-latvia-diduga-terjun-ke-jurang

Bule ini sempat mabuk karena diputuskan oleh pacarnya.

GIANYAR,  NusaBali
Diduga sakit hati pasca putus hubungan dengan pacar, seorang bule asal Republik Latvia, Gatis Baumanis,34, tiba-tiba menghilang dari tempatnya menginap di Villa Green Spirit, Banjar Kutuh, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar, 28 Mei 2018. Menghilangnya bule laki-laki yang dalam kondisi mabuk itu diduga nekat terjun ke jurang. Namun baru Minggu (5/8) kemarin, dilaporkan ke Polsek Ubud. Sempat muncul dugaan jika Gatis Baumanis jatuh ke dalam jurang yang tak jauh dari tempat Gatis Baumanis  menginap di seputaran Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar.

Petugas gabungan dari Polsek Ubud, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Gianyar, PMI Gianyar pun langsung melakukan pencarian kemarin pagi. Pencarian berlangsung cukup alot di dalam jurang dan sepanjang semak-semak ditelusuri. Namun pencarian itu belum membuahkan hasil. Hingga hari mulai hujan, pencarian pun dihentikan pukul 12.30 Wita. "Bule ini sempat mabuk karena diputuskan oleh pacarnya," ujar seorang sumber yang tidak mau dimuat namanya di koran saat pencarian, kemarin.

Para petugas yang turun ke jurang tidak melihat ada jejak atau tanda korban. "Kami belum tahu hilangnya dimana," terang sumber tadi. Lantaran tidak membuahkan hasil dan cuaca buruk karena hujan, maka pada Minggu pukul 12.30 Wita, pencarian korban dihentikan sementara. Karena petugas tidak menemukan tanda berupa bau, jejak, dan tanda-tanda pada diri korban.

Kapolsek Ubud Kompol Raka Sugita membenarkan adanya laporan warga asing hilang. Pihaknya mengaku tim gabungan belum menemukan hasil. Menurut  Kompol Raka Sugita, saat pencarian memang tidak menemukan ada tanda-tanda korban di bawah jurang dekat vila. Pihaknya masih terus melakukan pencarian dengan menyebar anggota polisi. "Masih kuncup (belum ada perkembangan, red). Masih misterius. Kalau jatuh pasti kelihatan korban. Semestinya kalau ada tanda jatuh kelihatan," terangnya. Ditanya mengenai kemungkinan lain, kepolisian belum bisa menyimpulkan. "Kemungkinan dia agak depresi, mungkin cari ketenangan," jelas Kompol Raka.*nvi

loading...

Komentar