nusabali

4 Guru Karangasem Diundang ke Istana

  • www.nusabali.com-4-guru-karangasem-diundang-ke-istana

"Kami berharap dari empat guru berprestasi yang dikirim ada yang membawa pulang medali emas sebagai gelar juara tingkat nasional, untuk mengulangi tahun 2013,"

Satu Siswa SMPN 2 Selat Turut Diundang


AMLAPURA, NusaBali
Empat guru dan  satu siswa berprestasi, Tingkat Provinsi Bali, diundang ke Istana Negara, menghadiri puncak HUT ke-73 Republik Indonesia, Jumat (17 Agustus 2018). Sebelum menghadiri undangan, kelimanya mengikuti lomba tingkat nasional 13-16 Agustus di Jakarta.

Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem I Gusti Ngurah Kartika mengungkapkan hal itu di Amlapura, Minggu (5/8). Keempat guru yang dinobatkan sebagai yang terbaik di Tingkat Provinsi Bali, sekaligus berhak sebagai wakil Bali di Lomba Tingkat Nasional 2018: Ngakan Putu Suarjana pengawas SD UPT Disdikpora Kecamatan Rendang, Ida Bagus Nyoman Japa pengawas SMP Disdikpora Karangasem, Dewa Ayu Anom Pratiwi guru TK Negeri Pembina Karangasem yang juga Ketua IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia) Karangasem, dan Ketut Suparjana Kasek SMPN 2 Rendang. "Kami berharap dari empat guru berprestasi yang dikirim ada yang membawa pulang medali emas sebagai gelar juara tingkat nasional, untuk mengulangi tahun 2013," harap Gusti Kartika.

Terakhir katanya gelar guru berprestasi tingkat nasional disumbangkan, untuk Karangasem, melalui guru SMAN 2 Amlapura Ida Bagus Wayan Widiasa Keniten tahun 2013. Ida Bagus Nyoman Japa sempat mencoba bersaing memperebutkan gelar juara di Lomba Guru Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2014, saat itu ternyata kurang beruntung. "Kali ini saya kembali dapat kesempatan untuk merebut gelar juara itu, tetap berusaha. Sebab, lawannya, guru terbaik, se-Indonesia," jelas Ida Bagus Nyoman Japa yang juga mantan Kasek SMPN 2 Amlapura.

I Dewa Ayu Anom Pratiwi, juga mengaku tetap berusaha menjadi yang terbaik. "Sekecil apapun peluangnya, tetap saya berusaha memanfaatkan kesempatan itu," jelas Dewa Ayu Anom Pratiwi. Begitu juga menurut siswi kelas IX/A SMPN 2 Selat, Ni Nengah Amritha Nur Maharani, sebagai juara nomor poster FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional) Tingkat Provinsi Bali 2018, berbasis IT, juga diundang ke Istana Negara Jakarta. Tetapi terlebih dahulu mengikuti lomba di Jakarta. "Terus melakukan persiapan, sejauh mana kemampuan saya nanti di lomba tingkat nasional, mudah-mudahan menjadi yang terbaik," harap siswi kelahiran 24 Januari 2004, yang asli Banjar Bambang Biaung, Desa Duda, Kecamatan Selat, Karangasem.

Alumnus SD Negeri 1 Selat 2016, yang jadi bintang kelas sejak kelas VII sebelumnya sempat berprestasi Lomba Poster Tingkat SMP Bali Timur tahun 2017, dan peserta favorit internasional di bawah Jepang tahun 2017. Walau pintar dalam Lomba Poster Berbasis IT, tetapi cita-cita putri kedua dari tiga bersaudara pasangan I Wayan Nurasa dan Ni Nengah Astiti Dewi, sebagai dokter. *k16

loading...

Komentar