nusabali

Bupati Artha Lepas 66 Calon Jemaah Haji

  • www.nusabali.com-bupati-artha-lepas-66-calon-jemaah-haji

Bupati Jembrana I Putu Artha melepas keberangkatan 66 calon jemaah haji asal Kabupaten Jembrana, Minggu (5/6), di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana.

NEGARA, NusaBali
Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana, dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Jembrana.

Acara itu juga diisi dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Eva Setiyaningrum, juara II Tilawah Dewasa Putri pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Bali 2018 di Kabupaten Badung beberapa waktu lalu. Setelah itu, juga dilakukan pembacaan doa oleh Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama di Kabupaten Jembrana.

Dalam sambutannya, Bupati Artha mengharapkan para calon jemaah haji asal Jembrana kembali dari tanah suci ke tanah air dengan selamat sebagai haji yang mabrur dan mabruroh, yang siap mengembangkan organisasi ikatan persaudaraan haji Indonesia. Selain itu, para jemaah haji ini diharapkan mampu berkontribusi membantu Pemkab Jembrana dalam membangun kesalehan sosial di masyarakat.

“Yang tidak kalah pentingnya, kami harapkan kepada para calon haji ini agar selalu menjaga kesehatan fisik dan mental. Gunakan strategi pengelolaan waktu dan kegiatan, guna mengurangi energi ataupun stamina terforsir secara berlebihan sebelum waktunya,” pesannya.

Kasubag Tata Usaha Kementerian Agama di Kabupaten Jembrana I Guti Komang Budi Santika, mengatakan, pada pemberangkatan kali ini, Provinsi Bali mendapat kuota sebanyak 700 orang. Dari 700 orang itu, 66 orang di antaranya merupakan calon jemaah haji asal Jembrana yang terdiri dari 28 pria dan 38 wanita. Untuk transportasi para calon jemaah haji asal Jembrana yang diberangkatkan melalui jalur darat ke embarkasi Surabaya, Jawa Timur, itu sepenuhnya ditanggung Pemkab Jembrana. *

loading...

Komentar