nusabali

Liverpool dan Arsenal Sukses Akhiri Pramusim

  • www.nusabali.com-liverpool-dan-arsenal-sukses-akhiri-pramusim

Dua tim Premier League sukses mengakhiri laga pramusim dengan kemenangan.

DUBLIN, NusaBali
Liverpool tampil bagus menghancurkan klub Serie A Italia Napoli 5-0. Lalu Arsenal juga mengalahkan tim Italia lainnya, Lazio 2-0.  Duel Liverpool dan Napoli di Aviva Stadium, Dublin, Minggu (5/8) dinihari WITA. The Reds menurunkan kiper barunya Alisson Becker dan sejumlah pemain yang bergabung belakangan ke pemusatan latihan, seperti Roberto Firmino dan Trent Alexander-Arnold.

Sedangkan Napoli memainkan Marek Hamsik, Lorenzo Insigne, Jose Callejon, Raul Albiol, dan Arkadiusz Milik sebagai starter.  Liverpool langsung menekan selepas kick-off. Cuma butuh empat menit bagi finalis Liga Champions musim lalu ini mencetak gol, yakni melalui James Milner. Selang lima menit, Liverpool mencetak gol lagi melalui Georginio Wijnaldum.

Setelah gol itu, Liverpool memainkan tempo dan passing di lini belakang. Alisson juga beberapa kali mencoba memberikan umpan-umpan langsung ke depan. Napoli sempat mencetak gol di menit ke-35 lewat Jose Callejon. Tapi gol itu dianulir wasit karena dianggap offside.

Di babak kedua Liverpool dan Napoli sama-sama mencoba meningkatkan tekanan. Liverpool memasukkan Xherdan Shaqiri mengganti Roberto Firmino. Pada menit 58, The Reds mencetak gol ketiga lewat Mohamed Salah yang menerima umpan Shaqiri.  Selanjutnya Liverpool mencetak dua gol lagi lewat Daniel Sturridge (73) dan Alberto Moreno (77).  Pada sisa laga, tak ada lagi gol dan The Reds menang 5-0.

Sedangkan Arsenal mengakhiri rangkaian pramusimnya mengalahkan Lazio 2-0, di Friends Arena, Stockholm, Minggu (5/8) dinihari WITA. Arsenal turun dengan sejumlah pemain utamanya seperti Alexandre Lacazette dan Granit Xhaka. Pemain-pemain baru seperti Lucas Torreira, Stephan Lichtsteiner, dan Bernd Leno dipasang sebagai starter.

Arsenal membuka keunggulan 1-0 di menit ke-18 lewat Reiss Nelson dan  Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua di babak kedua.  Meski Arsenal mendominasi, Lazio punya beberapa peluang menyamakan kedudukan. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat Lazio gagal mencetak gol.*

Komentar