nusabali

SMPN 1 Bangli Gelar Lomba Mata Pelajaran SD

  • www.nusabali.com-smpn-1-bangli-gelar-lomba-mata-pelajaran-sd

SMPN 1 Bangli menggelar lomba mata pelajaran tingkat sekolah dasar (SD), Sabtu (4/8).

BANGLI, NusaBali
Siswa yang meraih juara untuk 10 besar nantinya akan diterima langsung di SMPN 1 Bangli. Juara pertama diraih siswa SDN 1 Bangli, AA Istri Clarissa Anjani Savitri. Kepala SMPN 1 Bangli, I Wayan Widiana Sandhi, mengatakan lomba mata pelajaran digelar serangkaian HUT ke-58 SMPN 1 Bangli. Mata pelajaran yang dilombakan meliputi Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam serta Pengetahuan Umum. “Pesertanya dari berbagai SD dari seluruh kecamatan di Bangli,” ungkapnya, Minggu (5/8). Widiana Sandhi mengungkapkan, mereka yang berhasil meeraih juara nantinya akan diterima langsung di SMPN 1 Bangli.

Para juara nantinya hanya perlu melengkapi administrasi pendukung saat pendafatran. “Siswa yang ikut lomba merupakan siswa kelas VI, sehingga tahun depan saat mereka lulus dan akan mendaftar SMP, bisa mendaftar di sini dan akan menjadi prioritas,” jelasnya. SMPN 1 Bangli berikan piagam kepada seluruh peserta dan uang pembinaan bagi para juara. Widiana Sandhi menambahkan kegiatan ini secara tidak langsung menjaring siswa-siswa yang berprestasi. Lomba mata pelajaran rutin diselenggarakan serangkaian HUT SMPN 1 Bangli.

Soal-soal disiapkan oleh guru-guru SMPN 1 Bangli. Penilaian melibatkan orang luar untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami libatkan penilai khusus, sistem penilaian menggunakan kode, sehingga tidak ada yang berpandangan kalau ada permaianan dalam proses penilaian,” terang Widiana Sandhi. Para siswa yang 10 besar adalah siswa dari SDN 1 Kawan, SDN 4 Kubu, SDN 3 Kawan, SDN 1 Kubu, dan SDN 2 Kawan. Siswa SDN 1 Kawan berhasi menduduk posisi pertama dan ketiga yakni AA Istri Clarissa Anjani Savitri dan Ni Luh Putu Chelsea Febriyani, sedangkan posisi dua diraih siswa SDN 4 Kubu, Made Aravinda Kumara. *es

loading...

Komentar