nusabali

Bejo Bawa Persebaya Menangi Derby Jatim

  • www.nusabali.com-bejo-bawa-persebaya-menangi-derby-jatim

Persebaya memenangi derby Jatim (laga sesama tim Jawa Timur) atas Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (5/8).

SURABAYA, NusaBali
Persebaya menaklukkan Persela 3-1.Dengan tambahan tiga angka, Persebaya naik ke posisi ke-11 klasemen dengan 25 poin. Sedangkan Persela di urutan ke-9 dengan nilai 27.

David da Silva membuka keunggulan Persebaya di menit 16. Lepas dari kawalan pemain Perela, David da Silva  solo run kencang melewati dua pemain bertahan, lantas membuat tendangan keras membobol gawang Persela.

Gol kedua dicetak Rendi Saputra pada menit ke-29 dan Da Silva mencetak gol kedua pada menit 61. Persela mencetak gol lewat Muhammad Agung Pribadi di menit 90+1, yang mengubah kedudukan 3-1 hingga akhir laga.

Dibalik kemenangan atas Persela, ada upaya kondusif yang dibangun pelatih baru Persebaya Bejo Sugiantoro. Sehari usai memimpin latihan perdana, Bejo langsung menemui perwakilan pendukung Persebaya, Bonek di Mess Eri Irianto, Surabaya, Jumat (3/8). Dalam pertemuan itu, Bejo tidak segan meminta dukungan penuh Bonek di laga melawan Persela.

"Mari bersama kita kembalikan keangkeran stadion Gelora Bung Tomo, untuk tim tamu. Bukan sebaliknya, malah menakutkan bagi pemain Persebaya,” kata Bejo, yang pernah menyandang ban kapten Persebaya itu.  

Setelah pertemuan itu, perwakilan Bonek ini menyatakan  permintaan maaf  kepada pemain Persebaya seusai sesi latihan Rendi Irwan dkk di Stadion Gelora Bung Tomo, pada petang harinya.

Permintaan maaf itu terkait dengan insiden saat pemain Persebaya yang hendak masuk ke Mess sepulang dari away lawan Perseru Serui, Rabu (1/8).  Selain menghujat beberapa pemain, termasuk pemain asal Papua, bus Persebaya juga dilempari telur.

Di laga lainnya, PSM Makassar meraih hasil imbang 2-2 saat menjamu Perseru Serui, di Stadion Andi Mattalatta, Minggu sore. Dengan tambahan satu poin ini PSM menempati posisi kedua dengan raihan 30 poin. Sedangkan Perseru di posisi ke-15 dengan 23 angka. *

Komentar