nusabali

Dovizioso Juara, Ducati Kuasai MotoGP Ceko

  • www.nusabali.com-dovizioso-juara-ducati-kuasai-motogp-ceko

Andrea Dovizioso tampil bagus di MotoGP Ceko 2018. Rider Italia  itu keluar sebagai juara pada balapan di Sirkuit Brno, Minggu (5/8) malam.

BRNO, NusaBali

Selain Dovi, rekan setimnya di Ducati, Jorge Lorenzo, juga naik podium dan finish kedua. Sedangkan posisi ketiga menjadi milik Marc Marquez.

Balapan berjalan seru sejak awal. Saat start, Dovi yang memulai lomba dari urutan terdepan langsung melesat. Dia sempat tidak terkejar oleh para rival. Valentino Rossi berusaha menyodok di awal. Namun usahanya gagal.

The Doctor sempat memimpin memasuki lap 7. Tapi itu tidak bertahan lama. Dengan usaha kerasnya, Dovi kembali mengambil alih posisi terdepan.

Balapan semakin menarik di pertengahan. Dovi kian nyaman di depan. Sedangkan Marc Marquez terus berusaha membayangi. Apes buat Rossi, performanya malah menurun. Pembalap Yamaha itu malah disalip Carl Crutchlow serta Jorge Lorenzo.

Pada empat lap terakhir, persaingan di depan memanas. Dovi, Lorenzo dan Marquez sempat saling menyalip. Beruntung Dovi bisa mengatasi tekanan dan akhirnya mampu menuntaskan balapan paling depan. Sedangkan di lima besar, Rossi berhasil memperbaiki posisi. Dia mampu menuntaskan balapan di peringkat empat dan diikuti Crutchlow.

Kemenangan Dovi itu tak mengubah posisi dua teratas klasemen MotoGP 2018. Marquez masih di peringkat pertama dengan raihan 181 poin. Di tempat kedua Rossi dengan 132 poin, di mana rider Movistar Yamaha itu finis keempat di MotoGP Republik Ceko.

Dovizioso naik peringkat ke peringkat tiga dengan 113 poin.  Dovi menggeser Maverick Vinales, yang gagal menyelesaikan balapan. Rekan Rossi itu terjatuh sejak lap pertama. Dan Lorenzo yang menjadi runner up, naik ke peringkat lima menggeser Johann Zarco..*

Komentar