nusabali

Madrid Menang, Barca Tumbang

  • www.nusabali.com-madrid-menang-barca-tumbang

Tertinggal lebih dulu, Real Madrid menaklukkan Juventus 3-1 pada lanjutan International Champions Cup (ICC) 2018, di Fedex Field Stadium, Landover, Maryland, AS , Minggu (5/8) dini hari WITA.

International Champions Cup di AS

MADRID, NusaBali
Pada laga itu kedua tim menurunkan sebagian pemain utama sejak awal. Madrid memainkan Keylor Navas, Dani Carvajal, Nacho Fernandez, Toni Kroos, Karim Benzema, Gareth Bale, dan Isco.

Sedangkan Juventus menurunkan Wojciech Szczesny, Mattia de Sciglio, Giorgio Chiellini, Medhi Benatia, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Alex Sandro, Joao Cancelo, dan Federico Bernardeschi. Namun belum ada Cristiano Ronaldo atau Leonardo Bonucci di dalam tim.

Ronaldo semestinya menjadi cerita menarik jika tampil di laga ini, mengingat ini dirinya akan teribat pertemuan klub lamanya dengan klub barunya. Ronaldo memang belum dipersiapkan tampil. Ia diperkirakan baru turun pada laga pertama Juventus di Serie A.

Laga berjalan relatif menarik sejak kickoff. Juventus unggul lebih dulu di menit ke-13, bola tendangan Joao Cancelo yang mengenai Dani Carvajal dan masuk ke gawang.

Pada posisi tertinggal, Madrid bereaksi dengan melakukan tekanan dan memegang kendali. Akhirnya Los Blancos menetak dua gol di laga itu, masing-masing  lewat Gareth Bale di menit ke-38, Marco Asensio (47 dan 56).

Pelatih Madrid Julen Lopetegui menegaskan, timnya tetap on the track meski tanpa Cristiano Ronaldo menghadapi musim baru La Liga Spanyol. Menurutnya, skuat Madrid mencapai tujuan baik dari sisi fisik maupun taktik. Selain itu, ia menilai timnya juga memadukan konsep baru dan elemen tambahan dari permainan kolektif dan aspek taktik yang dilatih setiap hari.

Lopetegui melanjutkan, tujuan utama dari pramusim adalah siap menghadapi pertandingan kompetitif dan menekankan passion tim dan di level individu. Sebab para pemain datang dari level yang berbeda dan ia mencoba memastikan persiapan yang bagus.

Sementara Madrid menang, Barcelona mengalami kekalahan menyakitkan 0-1 saat menghadapi klub Italia AC Milan di ajang International Champions Cup 2018, di Levi's Stadium, Santa Clara, California, Minggu (5/8) pagi WITA. Gol Milan dicetak Andre Silva di injury time dan Milan menurunkan starter relatif lebih matang daripada Barcelona.

Meski timnya mengalahkan Barca, pelatih AC Milan Gennaro Gattuso tidak menyembunyikan kekagumannya pada permainan lawannya .  Dia merasa iri melihat gaya bermain Barcelona yang indah.

Meski Barca dipenuhi pemain yang seperti anak kecil, Gattuso tetap merasa mereka bermain dan menyentuh bola dengan indah.

Gattuso pun mengaku puas dengan penampilan pasukannya. Walaupun demikian.  Ia mengakui secara permainan sebenarnya dia menilai Milan mengalami sedikit kemunduran. Dia memuji penampilan apik Andre Silva. *

Komentar