nusabali

Tabanan Pimpin Petanque Jimbarwana

  • www.nusabali.com-tabanan-pimpin-petanque-jimbarwana

Kabupaten Tabanan memimpin sementara ‘kompetisi’ Jimbarwana Petanque Competition 2018, di Lapangan Parkir  Stadion Pecangakan Jembrana, Minggu (5/8).

JEMBRANA, NusaBali
Tabanan mengantongi dua medali emas pada pertandingan hari pertama.  Emas Tabanan itu disumbangkan Komang Diah Novita Dewi nomor shooting putri mengalahkan Made Suastiari (Denpasar) 13-12. Lalu emas kedua diraih tim double putri Tabanan berkat penampilan Putu Kurnia Shintia Pradnya Dewi dan Ni Putu Swara Dewi Wulandari.

Posisi kedua ditempati kontingen Badung dengan satu emas dari Single Putra Made Wahyu Adi Pratama. Karangasem juga meraih satu emas dari Triple Putra dengan atlet unggulannya Gede Nyeneng, Wayan Agus Sulendra Yasa dan Komang Swikara Menda.

"Tabanan, Badung dan Karangasem bersaing ketat di hari pertama," ungkap Ketua Umum FOPI Bali Nyoman Yamadhiputra. Menurut Yamadhiputra, pertandingan hari kedua akan dilanjutkan empat nomor lagi, yakni shooting putra, double putra, triple putri, serta single putri.

"Saya berharap kejuaraan yang diikuti 144 peserta ini dapat dijadikan ajang evaluasi atlet-atlet petanque Bali dalam mempersiapkan diri menghadapi Pra Kualifikasi PON 2020. Termasuk Kejurnas Petanque di Palembang yang dihelat Oktober mendatang," kata Yamadhiputra.

Pada kejuaraan tersebut, masing-masing kabupaten/kota se-Bali tidak ingin ketinggalan merebut medali. Hari pertama mempertandingkan emat nomor dari total 8 nomor yang dipertandingkan pada Jimbarwana Cup kali ini.

Turut hadir menyaksikan pertandingan sekaligus membuka Kejuaraan Sekda Jembrana I Made Sudiada, Ketua Umum KONI Jembrana I Gede Gunadnya, serta Ketua Umum FOPI Bali Nyoman Yamadhiputra. *dek

loading...

Komentar