nusabali

Kolam di Jaba Pura Lingga Bhuwana Bakal Dibeton

  • www.nusabali.com-kolam-di-jaba-pura-lingga-bhuwana-bakal-dibeton

Kolam di Jaba Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung, bakal ditata ulang.

MANGUPURA, NusaBali
Penataan dilakukan agar air kolam tidak keruh dan kotor akibat endapan lumpur. Selain itu, dalam rangka mempercantik kolam yang berada persis di depan Kantor Bupati Badung ini juga akan dibangun air mancur lengkap dengan lighting atau pencahayaan.

Penataan dilakukan dengan pembetonan kolam, baik di sisi samping kanan dan kiri maupun dasar kolam sedalam sekitar 1 meter, sehingga endapan lumpur bisa lebih terkontrol, tidak seperti sekarang yang airnya keruh dan acapkali didapati sampah plastik mengapung.

Kepala Bagian Perlengkapan dan Perawatan (Perwat) Setda Badung I Wayan Puja, membenarkan adanya rencana penataan kolam di Jaba Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung. “Iya, rencana kami akan beton kolamnya. Supaya lebih bagus lagi, karena kan sering airnya keruh lantaran banyak lumpur,” katanya, Senin (6/8).

Anggaran untuk pembetonan kolam tersebut senilai Rp 1.405.895.000. Anggaran bersumber dari APBD Kabupaten Badung. “Tapi sekarang masih dalam tahap tender di LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik),” ungkapnya.

Di samping membeton kolam, mantan camat Kuta Selatan itu mengaku juga berencana membangun air mancur. “Nanti ada juga lighting atau pencahayaannya supaya lebih menarik lagi,” tandasnya. Namun, Wayan Puja belum merinci berapa anggaran pembangunan air mancur tersebut. Pasalnya, saat ini masih dalam tahap kajian teknis. *asa

Komentar