nusabali

Antisipasi Gempa, Pintu Blok Rutan Bangli Dibuka

  • www.nusabali.com-antisipasi-gempa-pintu-blok-rutan-bangli-dibuka

Antisipasi terjadinya gempa susulan, Rutan Bangli membiarkan pintu masing-masing block hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) tetap terbuka.

Warga Binaan Diungsikan ke Aula

BANGLI, NusaBali
Hal tersebut dilakukan agar proses evakuasi lebih mudah, saat terjadi gempa. Seperti yang diungkapkan Kepala Rutan Bangli, Diding Alpian, Senin (6/8).

Diding Alpian menyampaikan beberapa hari kedepan, pintu block tidak dikunci. "Kemungkinan seminggu ke depan dan menunggu perkembangan lebih lanjut dari  BMKG, pintu masing-masing wisma  pintu kamar dibuka guna permudah evakuasi," jelasnya.

Sebelumnya untuk memastikan keamanan dan keselamatan WBP Rutan Bangli, petugas memindahkan para WBP dari block hunian ke aula Rutan. “Untuk WBP laki-laki dipindahkan sementara ke aula Rutan, sedangkan untuk WBP wanita ditempatkan di ruang staf. Sejauh ini kondisi terkendali, memang sebelumnya WBP ditempatkan aula," ujar Diding Alpian. \

Sementara itu pasca gempa beberapa blok di Rutan Bangli mengalami retak karena memang bangunan sudah tua. "Karena bangunan yang rawan disiasati dengan memindahkan WBP, ke block yang lebih aman," imbuhnya. *es

loading...

Komentar