nusabali

Bernika dan Bagus Terpilih sebagai Jegeg Bagus Jembrana 2018

  • www.nusabali.com-bernika-dan-bagus-terpilih-sebagai-jegeg-bagus-jembrana-2018

Malam grand final pemilihan Jegeg Bagus Jembrana (JBJ) 2018 digelar di panggung terbuka Ardha Candra Pura Jagatnatha Jembrana, Minggu (5/8) dalam.

NEGARA, NusaBali
Terpilih sebagai Jegeg Jembrana, Putu Bernika Saraswati, 17, dari Banjar Sebual, Desa Dangintukadaya, Kecamatan Jembrana. Sedangkan Bagus Jembrana diraih I Gede Bagus Juniartawan Dimo, 17, dari Banjar Melaya Krajan, Desa/Kecamatan Melaya.

Malam grand final pemilihan JBJ 2018 dihadiri Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan bersama Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa, dan Kapolres Jembrana AKBP Budi Perdamean Saragih.

Dalam sesi tanya jawab babak 3 besar, Wabup Kembang memberikan pertanyaan menyangkut sejumlah isu sosial di masyarakat dan perkembangan kepariwisataan di Jembrana.

“Tanya jawab ini dimaksudkan untuk mengetahui wawasan para finalis,” kata Ketua Semeton Jegeg Bagus (Sejebag) Jembrana Kadek Hendra Dwi Adinata.

Ketua Panitia Pemilihan JBJ 2018 I Nengah Alit, mengatakan pihaknya mempersiapkan duta JBJ yang benar-benar berkualitas. Sebelumnya, 10 finalis JBJ 2018 yang maju ke malam grand final ini mengikuti masa pra karantina selama 2 bulan.

Wabup Kembang mengharapkan, JBJ berperan serta dalam pembangunan dan pengembangan kepariwisataan. Sebagai bagian dari generasi muda Jembrana, tentu harus diberikan kesempatan dan media untuk menunjukkan jati diri, potensi, pengetahuan daya kreativitasnya. “Untuk itu, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi diselenggarakannya pemilihan Jegeg Bagus Jembrana 2018. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menghasilkan Jegeg dan Bagus Jembrana yang berperan sebagai duta wisata dan duta budaya di tingkat nasional maupun international,” harapnya. *

loading...

Komentar