nusabali

Bawa Ganja, Calon Penumpang Garuda Diamankan

  • www.nusabali.com-bawa-ganja-calon-penumpang-garuda-diamankan

Seorang calon penumpang pesawat Garuda berhasil diamankan oleh petugas keamanan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali pada Jumat (25/3) pukul 06.10 wita.

DENPASAR, NusaBali
Penumpang yang diketahui bernama Muhamad Roem, 34 ini dibekuk petugas diterminal keberangkatan Domestik lantaran terdeteksi membawa dua bungkus kresek ganja. Pria asal Sukoharjo, Jawa Tengah inipun langsung diintrogasi dan selanjutnya diserahkan ke Sat - Res Narkoba Polresta Denpasar

Penangkapan calon penumpang yang kedapatan membawa ganja ini berawal dari kecurigaan petugas Security Angkasa Pura yang mendeteksi adanya daftar obat berbahaya setelah melewati mesin pemeriksaan X-Ray. Nah, mengetahui hal itu, petugas jaga langsung mengiring calon penumpang pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA-339 dengan tujuan Denpasar - Surabaya itu ke ruangan pemeriksaan. Saat digeledah, dari dalam tas milik calon penumpang tersebut, pihak keamanan menemukan dua kresek ganja. "Kalau total pastinya belum diketahui. Tapi, ganja itu disimpan didalam kantong kresek," jelas sumber di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali, Jumat siang.

Penangkapan calon penumpang asal Aris Munandar III B / No. 757, RT 007, RW 001 Sukoharjo, Jawa Tengah inipun langsung dikoordinasikan dengan pihak kepolisian KP-3 Bandara Ngurah Rai Bali. Petugas kepolisian yang datang ke TKP selanjutnya berkoordinasi dengan pihak Sat-Res Narkoba untuk ditindaklanjuti. "Kalau soal penangkapan yang kedapatan bawa ganja memang benar. Tapi, yang menangani saat ini adalah Polresta Denpasar. Tadi sudah kami serahkan ke pihak Satuan Narkoba," jelas Kapolsek Bandara Ngurah Rai Kompol Krisna saat dikonfirmasi secara terpisah.

Calon penumpang yang sejatinya akan duduk dikursi 22A ekonomi class pesawat Garuda Indonesia inipun langsung dikeler ke Mapolresta untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Informasi lain yang berhasil dihimpun diketahui pelaku membawa barang haram itu untuk seorang rekannya di Surabaya.da

Komentar