nusabali

Libas Chelsea, Man City Juara Community Shield

  • www.nusabali.com-libas-chelsea-man-city-juara-community-shield

Manchester City menjuarai Community Shield 2018, setelah melibas Chelsea 2-0, pada laga di Stadion Wembley, London, Minggu (5/8) malam.

LONDON, NusaBali
Dua gol City diborong Sergio Aguero pada menit ke-13 dan 58.  Kedua tim belum tampil dengan kekuatan terbaiknya meski sebagian besar pemain inti tampil. City tak diperkuat Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, dan David Silva. Sedangkan Chelsea tanpa Thibaut Courtois, N'Golo Kante, Olivier Giroud, dan Eden Hazard.

City unggul tipis 52-48% dalam penguasaan bola. Namun The Citizens menciptakan peluang jauh lebih banyak daripada Chelsea. City tercatat membuat 18 percobaan, 9 diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Chelsea lima percobaan dan dua tepat sasaran. Penyelesaian akhir City pun lebih baik.

Hasil itu menjadi modal bagus bagi City menyambut musim baru Premier League sebagai juara bertahan. City bertemu Arsenal di pekan pertama Premier League 2018/2019.

Sedangkan Chelsea harus banyak berbenah bersama manajer baru Maurizio Sarri. The Blues ditunggu Huddersfield Town pada laga pembuka Premier League.

Meski City tampil dominan di laga Community Shield dan juara, tapi di mata Pep Guardiola laga tak semudah seperti yang dilihat para penonton. Sukses itu trofi pertama City di musim ini sekaligus ketiga dalam kurun waktu enam bulan, yakni Piala Liga, Premier League, dan Community Shield. Hasil itu disambut sukacita Guardiola yang sempat khawatir melihat jalannya laga.

"Sangat sulit, tapi para pemain bermain sangat baik. Mental pemain tangguh dan kami pun akhirnya menang," ujar Guardiola.

Sedangkan pelatih baru Chelsea Maurizio Sarri menggarisbawahi pertahanan timnya yang memerlukan pembenahan. Sarri juga menilai, timnya tidak dalam kebugaran prima. Hal itu menyusul jadwal pramusim yang padat.

"Di babak pertama, menurut saya tidak terlalu buruk. Di babak kedua, ada sebuah perbedaan dalam segi fisik. Jadi kami harus bekerja. Pramusim kami sedikit gila," ujar Sarri dikutip Daily Star.  "Saya ingin membicarakan tentang pertahanan tim, tidak hanya kepada para bek. Kami harus memperbaikinya. Kami harus memperbaikinya agar para bek nyaman," kata Sarri. *ant

Komentar