nusabali

Disikat Bayern, MU Krisis Awali Laga Perdana EPL

  • www.nusabali.com-disikat-bayern-mu-krisis-awali-laga-perdana-epl

Manchester United (MU) akan menjamu Leicester City di pertandingan pertamanya Premier League 2018/2019, di Old Trafford, Sabtu (11/8) dinihari WITA.

MUNICH, Nusa Bali
MU pun dinilai tak mempunyai waktu untuk menangisi pramusim yang buruk, yang berujung krisis pemain. Ya, MU hanya menang sekali dalam enam laga pramusim, ketika melawan Real Madrid 2-0. Namun pada dua laga lainnya kalah, tiga kali imbang. Salah satu dari laga imbang itu diakhiri dengan kemenangan adu penalti melawan AC Milan.

Kondisi MU kian buruk dengan cedera yang dialami pemain-pemain pilar. Chris Smalling, Marcos Rojo, Sergio Romero, Nemanja Matic, ditambah dua yang terbaru Eric Bailly serta Ander Herrera. Hampir dipastikan MU dilanda krisis jelang laga perdana EPL.

Manajer MU Jose Mourinho menyadari kondisi kurang menguntungkan pada timnya. Meski demikian, dia akan berusaha sebaik mungkin meraih poin saat menjamu Leicester.

"Kami tidak beruntung bertanding di hari Jumat (Sabtu dinihari WITA, red). Kami bisa saja main Minggu, tapi kami tidak beruntun dapat hari Jumat. Jadi Senin, Selasa, Rabu, Kamis tidak cukup. Kita lihat saja nanti," ujar Mourinho, dilansir ESPN.

Karena itu, dalam sisa waktu ini, Mouronho harus mengatur agar timnya dapat segar kembali pada laga Jumat (Sabtu WITA. Ia menilai, tak ada waktu untuk bersedih. Para pemain harus pergi dengan tim terbaik dan dengan mentalitas kuat.

Ya, MU baru saja kalah 0-1 pada laga terakhir pramusim lawan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Senin (6/8) dinihari WITA.  Di laga itu MU masih belum diperkuat sejumlah pilar utamanya.

Beberapa pemain yang tampil di Piala Dunia 2018 sudah turun melawan Bayern. Yakni, Marcus Rashford, Phil Jones, dan Victor Lindelof. Namun Romelu Lukaku dan Jesse Lingard baru berlatih di Carrington. Sedangkan Paul Pogba dan Marouane Fellaini baru kembali pada Senin.

Mourinho menilai skuat MU masih tertinggal dari para rivalnya. MU diyakini menghadapi musim yang sulit tanpa tambahan pemain baru. Menurutnya, MU butuh skuat mumpuni untuk menyaingi Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan terutama Liverpool yang telah membangun skuat solid.

Di bursa musim panas, MU mendatangkan tiga pemain Diogo Dalot, Fred, dan kiper Lee Grant. Mourinho secara terbuka menginginkan dua pemain baru, seiring gosip yang menghubungkan MU dengan Harry Maguire (Leicester City) dan Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur). *

Komentar