nusabali

Garuda Tambah Penerbangan ke Lombok

  • www.nusabali.com-garuda-tambah-penerbangan-ke-lombok

AirAsia Tawarkan Opsi Pemulihan Layanan

JAKARTA, NusaBali
Maskapai Garuda Indonesia dan AirAsia memastikan seluruh penerbangannnya dari dan menuju ke Lombok dan Bali beroperasi dengan normal pascagempa bumi yang terjadi di Lombok pada Minggu (5/8). "Seluruh penerbangan Garuda Indonesia tersebut berjalan lancar mengingat seluruh infrastruktur penunjang pada layanan kebandaraan di Lombok tetap beroperasi dengan normal. Penerbangan Garuda Indonesia untuk sektor penerbangan Denpasar juga tetap berlangsung," kata VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, Hengki Heriandono, Senin (6/8).

Dalam rangka mengantisipasi pergerakan penumpang pascagempa tersebut, Garuda pada Senin (6/8) juga telah mengoperasikan tiga penerbangan ekstra pada rute Lombok-Denpasar PP. "Melalui antisipasi penyediaan penerbangan tambahan tersebut diharapkan juga akan semakin mempermudah proses evakuasi wisatawan melalui Bali," katanya.

Sejalan dengan peningkatan pengiriman barang bantuan kargo menuju Lombok, Garuda Indonesia juga menyediakan potongan harga 50 persen untuk pengiriman barang bantuan bencana alam di Lombok tersebut. "Pada kesempatan ini, Garuda Indonesia juga turut menyampaikan belasungkawa dan rasa keprihatinan yang mendalam atas bencana gempa bumi yang menelan korban jiwa di Lombok," katanya.

Terkait situasi yang terjadi saat ini, Garuda Indonesia terus melakukan koordinasi intensif bersama seluruh pemangku kepentingan layanan kebandar-udaraan untuk memastikan kelancaran operasional penerbangan dari dan menuju Lombok maupun Bali. Maskapai penerbangan nasional itu juga akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan peristiwa gempa bumi tersebut, sekiranya terdapat kendala operasional yang dapat mengganggu keselamatan penerbangan.

Sementara itu AirAsia Kuala Lumpur menegaskan bahwa penerbangan ke dan dari Lombok dan Bali beroperasi secara normal setelah gempa bumi. Bagian Komunikasi AirAsia, Heiddy Gan, mengemukakan hal itu kepada media di Kuala Lumpur, Senin (6/8).       Tamu yang bepergian ke atau dari Lombok atau Bali mulai 6 hingga 10 Agustus 2018 dapat memilih salah satu dari opsi pemulihan layanan yang ditawarkan.

Pertama, ujar dia, dengan memindahkan penerbangan. "Ubah ke tanggal perjalanan baru di rute yang sama dalam 14 hari kalender dari waktu penerbangan asli tanpa biaya tambahan, tergantung ketersediaan kursi," katanya.

Kedua, ujar dia, adalah rekening kredit dengan mempertahankan nilai ongkos di akun Loyalitas AirAsia BIG penumpang untuk perjalanan selanjutnya dengan AirAsia. "Akun kredit online berlaku untuk pemesanan dalam 90 hari kalender sejak tanggal penerbitan." katanya.

Dia mengatakan para tamu yang ingin memilih penerbangan bergerak bisa untuk mengisi e-Form yang tersedia di support.airasia.com. "AirAsia sangat menyarankan semua tamu untuk memperbarui rincian kontak mereka di airasia.com untuk memastikan bahwa mereka diberi tahu tentang pembaruan apa pun ke penerbangan mereka," katanya.

Pihaknya akan terus memantau situasi dengan seksama dan menjaga penumpang mendapatkan pembaharuan pada perkembangan terbaru. "Para tamu disarankan untuk memeriksa airasia.com dan saluran media sosial AirAsia untuk pembaruan lebih lanjut," katanya.

Untuk tamu yang membutuhkan informasi dan bantuan lebih lanjut, ujar dia, bisa menghubungi tim pelanggan di support.airasia.com. "Informasi ini berlaku untuk pemesanan yang dilakukan sebelum tanggal 5 Agustus 2018 dengan periode perjalanan dari 6 hingga 10 Agustus 2018," katanya. *ant

loading...

Komentar