nusabali

Wanita Ekspatriat Ikut Lomba Gerak Jalan

  • www.nusabali.com-wanita-ekspatriat-ikut-lomba-gerak-jalan

Gerak jalan putri kategori umum se-Kecamatan Selat, Karangasem, berlangsung semarak, Selasa (7/8).

AMLAPURA, NusaBali
Gerak jalan serangkaian HUT ke 73 Republik Indonesia ini dimeriahkan wisatawan asing. Regu wanita berisikan 11 ekspatriat wanita mewakili Ashram Ratu Bagus itu menarik perhatian penonton. Start di Objek Wisata Putung, Banjar Putung, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat dan finish di Lapangan Desa Peringsari, Banjar Babakan, Desa Peringsari, Kecamatan Selat.

Sebelum berangkat, ekspatriat wanita itu menggelar atraksi, bergoyang-goyang sambil bernyanyi. Kalimat awalnya shanti, kemudian dilanjutkan lirik-lirik lagu berbahasa Inggris. Mereka dipimpin komandan peleton Samantha Emmit dari Amerika. Aba-aba menggunakan bahasa Inggris mulai dari bersiap, berhitung, dan maju jalan. Regu putri itu berasal dari Amerika, Australia, Spanyol, Finlandia, dan lainnya. Selama ini mereka tinggal di Ashram Ratu Bagus.

Salah seorang penghuni Ashram Ratu Bagus, I Ketut Suastika, mengatakan wanita ekspatriat itu belajar meditasi dan berobat di ashram. Sebelum ikut gerak jalan, mereka sempat berlatih beberapa hari. Regu Ashram Ratu Bagus Desa Muncan ini mengenakan nomor dada H-36. Dari 43 regu yang ambil bagian mengenakan seragam kaos putih, celana hitam ketat, topi putih dan perpaduan kain kuning.

Lomba gerak jalan dilepas Camat Selat I Nengah Danu didampingi Sekcam Ni Made Laba Dwi Karini, Kapolsek Selat AKP I Made Sutirta, Danramil Selat Kapten Inf I Made Arjana, dan perbekel se-Kecamatan Selat. “Syukur cuaca cerah, lomba berjalan lancar,” ungkap Nengah Danu. Dikatakan, pesertanya meningkat dibandingkan tahun lalu. Lomba gerak jalan ini menempuh jarak 5 kilometer. *k16

loading...

Komentar