nusabali

Nick VDV dan Fadil Sausu Absen

  • www.nusabali.com-nick-vdv-dan-fadil-sausu-absen

Tren positif Perseru akan menjadi ujian bagi Serdadu Tridatu yang dating tanpa dua pilar Nick Van Der Valden dan Fadil Sausu.

Dua Kloter Bali United ke Kandang Perseru

DENPASAR, NusaBali
Bali United akan melakoni laga pekan ke-20 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 dengan bertandang ke markas Perseru Serui pada Jumat (10/8) mendatang di Stadion Marora, Serui. Guna menghadapi laga tersebut, tim pelatih Bali United telah menyiapkan 19 pemain untuk diboyong menuju Serui. Perjalanan ke Serui memerlukan waktu yang cukup panjang lantaran rombongan tim Bali United harus dua kali transit di Makassar dan juga Biak. Namun rombongan away dibagi dua. Kloter (kelompok terbang) pertama sudah berangkat ke bumi Cenderawasih pada Selasa (7/8) sore, sedangkan kloter kedua baru terbang Rabu sore ini.

Sayangnya dalam daftar kloter 1 maupun 2, tak ada nama gelandang elegan Nick Van Der Velden. Pemain Belanda ini harus ditinggal di Bali lantaran menjalani hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning. Selain itu kapten tim Fadil Sausu juga tidak masuk dalam rombongan karena mengalami cedera saat laga kontra PSIS Semarang.    Namun lini tengah Serdadu Tridatu masih disupport i I Gede Sukadana, Taufiq serta rekrutan anyar asal Irak, Brwa Hekmat Nouri yang masuk dalam rombongan tim ke Serui.

Di posisi penjaga gawang, tim pelatih Bali United memboyong dua penjaga gawang senior yaitu Wawan Hendrawan dan Made Wardana.   Di lini belakang, tim pelatih Bali United tetap membawa nama-nama pemain yang biasa menjadi starter di laga sebelumnya. Nama-nama seperti Agus Nova Wiantara, Mahamadou N'Diaye ataupun Dias Angga Putra tetap masuk dalam rombongan menuju Serui.

Sementara di lini depan, tim pelatih Bali United sepertinya bisa memboyong semua pemain terbaiknya kecuali Stefano Lilipaly yang saat ini sedang mengikuti TC Timnas Indonesia U-23. Ilija Spasojevic, Melvin Platje, Yabes Roni, Nyoman Sukarja dan Yandi Sofyan diharapkan menjadi pemain yang bisa menjadi ancaman bagi pertahanan tuan rumah Perseru Serui.

Menanggapi laga away ini, defender  Agus Nova mengaku menaruh rasa hormat tim berjuluk Cendrawasih Jingga tersebut. Ia menyebut bila Perseru merupakan tim yang memiliki materi pemain yang cukup bagus. Namun hal tersebut tidak mengurangi rasa optimismenya untuk bisa meraih poin.

"Materi pemain Perseru musim ini bisa dibilang cukup bagus. Apalagi semua orang tahu mereka begitu tangguh ketika main dikandang sendiri. Tapi kami datang jauh-jauh kesana (Serui) pastinya ingin meraih poin. Yang penting kami akan kerja keras untuk mempertahankan tren positif," ujar Agus Nova.

Terkait pemain Perseru yang wajib diwaspadai, Agus Nova menyebut nama penyerang Perseru, Silvio Escobar sebagai pemain yang bisa memberi ancaman serius bagi lini pertahanan Bali United.  "Saya kenal Escobar saat dulu dia di Bali United. Dia tipe penyerang yang ngotot dan punya kecepatan. Kami wajib waspadai pergerakan dia meskipun pemain lainnya juga tidak boleh diberikan ruang untuk menciptakan peluang," kata Agus Nova yang tampil  cukup konsisten bersama Mahamadou N'Diaye di jantung pertahanan.

Lalu bagaimana dengan Escobar? Ternyata pemain yang dipuji Agus Nova ini tidak akan merumput. Escobar mendapatkan tambahan kartu kuning saat Perseru menahan imbang tuan rumah PSM Makassar 2-2, Minggu (5/8). AKibatnya, Escobar harus menjalani larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning seperti VDV. “Hanya Escobar yang absen, lainnya siap main,” kata pelatih Perseru, Putu Gede.

Legiun asing Osmar dos Santos Filho alias Mazinho,  Alberto Antonio de Paula alias Beto, dan penyerang lokal Anis Nabar disiapkan membongkar gawang Wawan Hendrawan. ”Semangat anak-anak juga sedang bagus, setelah berhasil dapatkan poin di kandang PSM,” ujar Putu Gede.*

Komentar