nusabali

DPRD Badung Dukung Upaya Pemkab Kembangkan Pertanian

  • www.nusabali.com-dprd-badung-dukung-upaya-pemkab-kembangkan-pertanian

DPRD Kabupaten Badung mendukung upaya Pemkab Badung mengembangkan pertanian sebagai bentuk sinergi dari pariwisata.

MANGUPURA, NusaBali
Untuk itu, Komisi III DPRD Badung, Ketua DPRD Badung I Putu Parwata dan Wakilnya I Nyoman Karyana dan I Made Sunarta, ambil bagian dalam pekan informasi pembangunan (PIP) 2018 ke Kabupaten Klaten dan Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Pada Selasa (7/8), peserta PIP yang dipimpin Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengunjungi Kabupaten Boyolali. Rombongan diterima Bupati Boyolali H Seno Samudro. Setelah diterima di kantor Bupati Boyolali, rombongan melanjutkan kunjungan ke produsen benih unggul, PP Kerja di Desa Karangduren, Kecamatan Sawit, Boyolali.

Anggota Komisi III yang ikut kunjungan tersebut, I Nyoman Satria, IGN Shaskara, I Gede Aryantha, I Wayan Sandra, dan Ni Ketut Suweni. Dari ada Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Asisten Pemerintahan dan Kesra IBA Yoga Segera, Plt Kadis Pertanian Putu Oka Swadiana, Kadis Koperasi, UKM, dan Perdagangan I Ketut Karpiana, dan Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta.

Parwata mendukung penuh kegiatan PIP yang melibatkan pekaseh dan petugas penyuluh lapangan (PPL). Informasi mengenai benih unggul sangat penting untuk bisa diterapkan oleh petani di Kabupaten Badung. “Informasi ini diharapkan dapat diterapkan oleh petani. Benih yang unggul tentu akan mendapatkan hasil yang baik. Dan ini yang perlu didorong terus sebagaimana yang sering disampaikan Bupati agar petani bangga menjadi petani,” kata Parwata.

Untuk diketahui, benih unggul yang dikembangkan di Kabupaten Boyolali  di antaranya padi varietas IR64. Padi ini memiliki tinggi 115-126 cm, umur 110-120 HHS, dengan hasil 6,0 ton/ha. Varietas Ciherang mampu menghasilkan 8,5 ton/ha. Semenetara varietas Bestari menghasilkan 9,42 ton/ha. *

loading...

Komentar