nusabali

Bupati Mas Sumatri Buka Pameran HUT RI

  • www.nusabali.com-bupati-mas-sumatri-buka-pameran-hut-ri

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri membuka pameran pembangunan HUT ke-73 Republik Indonesia di Stadion Gunung Agung, Jalan Veteran Amlapura, Senin (6/8) malam.

AMLAPURA, NusaBali
Terdapat 73 stand pameran diisi OPD (organisasi perangkat daerah) sebanyak 11 stand, 62 stand berasal dari kalangan perusahaan industri kecil dan menengah, kuliner, BMUN, dan BMUD se-Karangasem. Pembukaan pameran juga dihadiri Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa, Ketua DPRD I Nengah Sumardi, Sekda Karangasem I Gede Adnya Muliadi, dan pimpinan OPD.

Bupati Mas Sumatri mengungkapkan, pameran pembangunan rutin digelar untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan. Bupati mengingatkan, bangsa yang besar yang mampu menghargai jasa-jasa para pahlawannya, bangsa yang besar juga ditandai memiliki banyak kekayaan alam, jumlah penduduk yang berkualitas, sebagai modal pembangunan. “Dalam menjalankan pembangunan, didukung semua pihak termasuk masyarakat, sehingga ada rasa memiliki hasil-hasil pembangunan itu,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia yang juga Sekda Karangasem, Gede Adnya Muliadi, mengatakan sebelum puncak HUT RI diisi kegiatan lomba gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA/SMK, dan umum. Ada juga lomba napak tilas mengenang rute perjuangan pasukan Ciung Wanara pimpinan I Gusti Ngurah Rai dengan start di Lapangan Umum Desa Selat, Kecamatan Selat finish di Lapangan Tanah Aron Amlapura. “Sebelum puncak HUT RI, kami juga menyelenggarakan renungan suci di Tugu Pahlawan I Gusti Patih Jelantik, Kamis (16/8) malam,” kata Adnya Muliadi.

Selama kegiatan pameran diisi pagelaran musik dari artis lokal Bali dan lomba grup band bertajuk ‘Karangasem Band Competition 2 Musik Anak Negeri’. Juga diadakan lomba Karangasem Magending, Karangasem Fun Walk, dan sebagainya. Sehingga kreativitas anak muda berbakat diberikan wadah untuk mengisi pembangunan ini. *k16

loading...

Komentar