nusabali

Bawa 5 Gram Ganja, Calon Penumpang Garuda Ditangkap

  • www.nusabali.com-bawa-5-gram-ganja-calon-penumpang-garuda-ditangkap

Saat digeledah, petugas menemukan dua kresek ganja di tas Mumamad Roem.

DENPASAR, NusaBali
Calon penumpang pesawat Garuda, Mumahad Roem, 34, dibekuk petugas di terminal keberangkatan domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Jumat (25/3). Penumpang pesawat asal Sukoharjo, Jawa Tengah ini terdeteksi membawa dua bungkus kresek ganja. Setelah ditangkap, Muhamad Roem diserahkan Satuan Reskrim Narkoba Polresta Denpasar.

Penangkapan Mumahad Roem berawal Dario kecurigaan petugas security Angkasa Pira yang mendeteksi adanya daftar obat berbahaya setelah melewati mesin pemeriksaan X-Ray. Sejurus kemudian, calon penumpang pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA-339 tujuan Denpasar-Surabaya digiring ke ruang pemeriksaan. Saat digeledah, dari dalam tas pemuda itu ditemukan dua kresek ganja. “Berat pasti ganja itu belum kami ketahui,” jelas sumber di Bandara Internasional Ngurah Rai.

Penangkapan calon penumpang asal Jalan Aris Munandar III B/757, RT 007, RW 001 Sukoharjo, Jawa Tengah ini pun langsung dikoordinasikan dengan pihak kepolisian KP-3 Bandara Ngurah Rai Bali. Petugas kepolisian yang datang ke TKP selanjutnya berkoordinasi dengan Sat-Res Narkoba untuk ditindaklanjuti. “Penangkapan penumpang kedapatan bawa ganja itu memang benar. Kasusnya ditangani Polresta Denpasar,” jelas Kapolsek Bandara Ngurah Rai, Kompol Krisna.

Calon penumpang yang akan duduk di kursi 22A kelas ekonomi pesawat Garuda Indonesia dikeler ke Mapolresta Denpasar untuk pengembangan. Informasinya, pelaku membawa barang haram itu untuk seorang rekannya di Surabaya. Sementara Kasat Narkoba Polresta Denpasar, Kompol I Gede Ganefo menerangkan, pelaku diserahkan ke Mapolresta sekitar pukul 13.40 Wita. Pelaku membawa sekitar 5,03 gram ganja kering. “Saat ini masih dalam pendalaman terkait asal usul barangnya. Nanti kita akan beritahu perkembangannya,” jelas Ganefo. 7 da

Komentar