nusabali

Timnas U-16 Hadapi Malaysia

  • www.nusabali.com-timnas-u-16-hadapi-malaysia

Semifinal Piala AFF U-16

GRESIK, NusaBali
Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Malaysia U-16 dalam laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8) besok. Malaysia U-16 memastikan tiket semifinal setelah meraih kemenangan 1-0 atas Laos U-16 dalam laga pamungkas Grup B, Selasa (7/8). Malaysia menempati peringkat kedua dan lolos bersama Thailand yang menjadi juara Grup B. Thailand akan menghadapi Myanmar yangmenjadi runner up Grup A. Malaysia lolos dengan mengoleksi poin 9 dari empat pertandingan, sedangkan peringkat pertama Thailand lolos dengan mengoleksi poin 10 dari empat pertandingan.

Satu-satunya gol Malaysia pada laga melawan Laos di Stadion Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, tercipta pada menit ke-3 babak pertama hasil bunuh diri Anantaza Siphongphan yang berusaha menghalau bola dengan sundulan tapi bola malah mengarah ke gawang. Pelatih Malaysia, Raja Azlan Shah Raja Soib sangat mengapresiasi perjuangan anak asuhnya pada laga terakhir ini, sehingga bisa lolos ke semifinal. "Mereka bermain menekan, dan ini tidak mudah bagi kami, namun gol pertama membuat kami semangat. Oleh karena itu kami mengpresiasi karena pemain bermain dengan determinasi tinggi," katanya.

Laos sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos mendampingi Thailand ke babak semifnal, sebab sudah mengoleksi poin 7 dari tiga laga yang dijalaninya, sedangkan Malaysia butuh menang untuk bisa menggeser Laos di peringkat kedua.

Malaysia sebenarnya mengawali laga Piala AFF U-16 dengan kekalahan 1-2 dari Thailand. Namun setelah itu Skuat Harimau Muda itu mengecundangi Brunei Darussalam dengan skor 6-1 pada laga kedua dan dilanjutkan dengan kemenangan 4-0 atas Singapura di laga ketiga. Kini laga semifinal diprediksi akan berjalan seru, Indonesia yang tak terkalahkan dan memetik poin sempurna di Grup A akan dihadang

Malaysia U-16 yang bulan lalu mengalahkan Timnas U-16 4-3 dalam laga uji tanding di Stadion MBPJ, Petaling Jaya, Malaysia.

Duel klasik ini juga menjadi pertarungan balas dendam bagi tim asuhan Fahri Husaini. Pasalnya di semifinal level Piala AFF U-19 bulan lalu, tim asuhan Indra Sjafri disingkirkan Malaysia di babak semifinal.*

loading...

Komentar