nusabali

Lagi, Temuan Orok Gegerkan Warga

  • www.nusabali.com-lagi-temuan-orok-gegerkan-warga

Sehari pasca temuan orok di sekitar saluran air Subak Uma Dalem, Banjar Belang, Desa Sembung, Mengwi, Badung, kini giliran warga di Jalan Padang Luwih, Banjar Celuk, Dalung, Kuta Utara yang digegerkan penemuan orok pada, Rabu (8/8) pukul 08.00 Wita.

DENPASAR,  NusaBali

Orok yang dalam kondisi tidak utuh ini diketahui berjenis kelamin laki-laki dan diduga dibuang lebih dari seminggu. Informasi yang dihimpun, orok ini pertama kali ditemukan dua warga yang mancing di parit dekat Taman Kanak- Kanak (TK) Tunas Mekar II, Jalan Padang Luwih, Banjar Celuk, Dalung. Keduanya melihat orok yang mengambang di parit. “Kedua saksi melihat bagian bawah orok dan langsung melaporkan kepada warga sekitar dan polisi,” lanjutnya.

Mendapat laporan, petugas Polsek Kuta Utara mendatangi TKP dan melakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan sementara kondisi orok saat ditemukan sangat mengenaskan. Perut dan tangannya hilang diduga dimakan binatang. Selain itu kondisi orok itu sudah mengeluarkan aroma tak sedap.

“Setelah itu orok langsung dibawa ke RSUP Sanglah untuk diperiksa lebih lanjut,” beber sumber kepolisian. Kapolres Badung, AKBP Yudith Satriya Hananta mengatakan, pelaku pembuangan orok tersebut masih diselidiki. Pihaknya juga sudah memeriksa beberapa saksi, di antaranya warga yang menemukan pertama kali orok tersebut. “Anggota di lapangan masih menyelidiki semoga pelakunya cepat ditangkap,” tegasnya.

Seperti diketahui, aksi pembuangan orok saat ini marak terjadi. Dalam sebulan ini saja sudah ada beberapa kasus pembuangan orok. Terakhir terjadi, Selasa (7/8) siang di saluran air Subak Uma Dalem, Banjar Belang, Desa Sembung, Mengwi, Badung.

Orok jenis kelamin laki-laki ini ditemukan saksi I Gede Arsa Wijaya bersama rekannya saat mendatangi persawahan, Selasa sekitar pukul 11.00 Wita. Ia kemudian melakukan pemeriksaan aliran sungai yang penuh dengan kotoran. Nah, saksi berusaha mengangkat sampah-sampah yang nyangkut di kali. Saksi saat itu melihat kresek hitam dan berusaha mengangkatnya.

Tapi, saat sebagian diangkat, saksi melihat bangkai yang diduga bangkai babi. Kemudian, ia berusaha memastikan dengan mengangkatnya di bibir sungai. “Karena penasaran, saksi berusaha mengangkat dan terkejut melihat bangkai yang diduga sebagai bangkai babi ternyata orok bayi,” beber sumber di kepolisian. *rez

loading...

Komentar