nusabali

Wabup Kembang Puji Hasil Kerja Program TMMD

  • www.nusabali.com-wabup-kembang-puji-hasil-kerja-program-tmmd

Program TNI Manunggal Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018 di Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, resmi ditutup Rabu (8/8).

NEGARA, NusaBali
Apel penutupan TMMD dihadiri Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, yang sekaligus menerima berita acara TMMD dari Danrem 163/Wirasatya Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi. Pada apel yang dihadiri anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana, TNI, Polri, Pemkab Jembrana, termasuk pelajar, Wabup Kembang mengucapkan terima kasih dan memuji hasil kerja program TMMD tersebut. Wabup Kembang mengatakan hasilnya di luar dugaan dan lebih dari yang direncanakan.

Dia mencontohkan bedah rumah warga miskin Kadek Sudi Sinarbawa di Banjar Celepud, Desa Delod Berawah dengan anggaran Rp 34 juta, hasilnya sangat luar biasa. Begitu juga dengan jalan rabat beton sepanjang 862 meter.

Danrem Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi, mengatakan TMMD merupakan implementasi terhadap tugas pokok TNI. Tugas pokok tersebut  diwujudkan dengan membantu pemda mempercepat pembangunan di daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Secara pribadi dia menilai hasil TMMD di Delod Berawah sudah sangat baik.

“Program TMMD ini tentunya sangat efisien, karena menggunakan tenaga TNI tanpa upah. Inilah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta mewujudkan ketahanan di suatu daerah,” ujarnya.

Selain bedah rumah dan jalan rabat beton, pada program TMMD di Delod Berawah juga dibangunan tempat mandi cuci kaki (MCK) di kawasan pesisir Pantai Delod Berawah, tempat menurunkan kerbau untuk makepung di Sirkuit Delod Berawah. Selain sasaran fisik, juga ada sejumlah kegiatan sasaran nonfisik, di antaranya lomba peraturan baris berbaris tingkat SMP, lomba pidato, tenis meja, sepakbola mini, dan voli antartempek. Juga digelar pelayanan kesehatan, hiburan rakyat, dan penyuluhan. *

loading...

Komentar