nusabali

Tiga Siswa Madrasah ke KSM Nasional

  • www.nusabali.com-tiga-siswa-madrasah-ke-ksm-nasional

Tiga siswa Madrasah Karangasem lolos ke Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional di Bengkulu 24-29 Agustus 2018.

AMLAPURA, NusaBali
Targetnya, meeka mampu mendulang satu medali emas untuk kebanggaan Karangasem dan Bali. Mereka telah optimal melakukan persiapan, tinggal menunggu puncak lomba.

Ketiga siswa itu yakni Feni Arika di tingkat MTs (Madrasah Tsanawiyah) ikut di IPA Terpadu dan Lidya Hasanah mata pelajaran IPS. Keduanya siswa kelas IX/A MTs Negeri Karangasem. Satu lagi atas nama Athalia Ratnasari mata pelajaran biologi dari MAN Karangasem. Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama, Asmuni, didampingi Kasek MTsN Karangasem, Sucipto, mengantarkan ketiga siswa itu pamitan ke Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri di Kantor Bupati Karangasem Jalan Ngurah Rai Amlapura, Rabu (8/8).

Saat pamitan kepada bupati, mereka didampingi dua guru Pembina yakni Ahmad Mutakin dan Ana Sarah. “Persiapan telah optimal dijalankan sejak memenangkan medali emas di KSM Provinsi Bali. Evaluasi telah beberapa kali dilakukan, kami optimis menang di KSM tingkat nasional," jelas Asmuni. Tekad serupa dilontarkan Kasek MTsN Karangasem Sucipto. “Kami ingin mengimplementasikan tagline Karangasem the Spirit of Bali, melalui prestasi,” jelas Sucipto.

Sementara Fenny Arika, alumnus MIN 1 Karangasem, sebelumnya juara mata pelajaran Fisika tingkat MTs se-Bali tahun 2018 di Singaraja. Ia mengaku berusaha tampil optimal meski menanggung beban. Sedangkan Lidya Hasanah sebelumnya juara II Olimpiade KK (kelompok kerja) MTs se-Bali di Singaraja 2018. Ia juga mengaku telah siap berlomba. “Persiapan telah cukup, tinggal menjaga mental agar tidak ada hambatan secara non teknis. Jika Tuhan mengizinkan, optimis saya menang di KSM tingkat Nasional,” jelas Lidya Hasanah.

Saat KSM tingkat Provinsi Bali, 12 Juli 2018 lalu, Karangasem menyabet 3 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Medali perak diraih Haykal Brilian Dito dari SMAN 2 Amlapura untuk mata pelajaran Geografi. Dua medali perunggu diraih Wisdom Hidayat Agung Nugroho mata pelajaran Matematika dan Muhammad Fachri mata pelajaran ekonomi, keduanya dari MAN Karangasem. *k16

Komentar