nusabali

Siswa SD Meriahkan Gerak Jalan Ketepatan Waktu

  • www.nusabali.com-siswa-sd-meriahkan-gerak-jalan-ketepatan-waktu

Pemkab Bangli menggelar gerak jalan ketepatan waktu tingkat sekolah dasar (SD) untuk memeriahkan HUT ke 73 RI.

BANGLI, NusaBali

Kegiatan ini dipusatkan di lapangan Kapten Mudita Bangli. Gerak jalan ketepatan waktu ini dilepas langsung Bupati Bangli I Made Gianyar dihadiri pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Polres Bangli, dan Kodim 1626/Bangli.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, I Nyoman Suteja, mengatakan gerak jalan ketepatan waktu tingkat SD melibatkan 60 regu putra dan putri dari seluruh perwakilan SD masing- masing kecamatan. Tujuannya menggelorakan kembali semangat juang para pahlawan untuk selalu di kumandangkan pada sanubari pada generasi muda. “Selalu menjaga rasa nasionalisme dan menjaga persatuan dan kesatuan,” sebutnya.

Nyoman Suteja menyampaikan, gerak jalan yang menempuh jarak 5 kilometer mengambil start dari depan Kantor Bupati Bangli bergerak ke utara menuju Kantor Pos, lanjut ke utara sampai Banjar Pande ke kanan melewati perempatan catus pata, ke selatan melewati pasar kidul sampai Polres Bangli belok Kanan dan kembali finish di lapangan Kapten Mudita Bangli.

Sementara itu, Bupati Bangli I Made Gianyar, mengharapkan kepada generasi muda untuk selalu menjaga semangat juang sportifitas yang tinggi sehingga dapat mencapai finisf dengan selamat. Semarak 17 Agustus yang digelorakan saat ini adalah sebuah rasa penghormatan kepada para pendahulu yang telah berjuang untuk membuat NKRI menjadi merdeka, sehingga semangat juang tersebut harus terus digelorakan dalam hati sanubari para generasi muda. Gerak jalan ketepatan waktu tingkat SD ini menjadi perhatian warga Bangli, di jalur-jalur yang dilalui peserta ramai oleh penonton. *es

loading...

Komentar