nusabali

Mengeluh soal Jadwal

  • www.nusabali.com-mengeluh-soal-jadwal

Semua pemain Manchester United (MU) sudah bergabung.

MU vs Leicester Awali EPL, Sabtu Dinihari

MANCHESTER, NusaBali
Bahkan, Romelu Lukaku, Phil Jones, hingga Marcus Rasford rela memotong jatah liburannya demi persiapan MU lebih mantap menatap Premier League.  Sedangkan manajer MU Jose Mourinho masih saja menggerutu. Kali ini dia mengeluhkan jadwal pertama timnya di Liga Inggris musim 2018/19.

Ya, pada laga perdana EPL, MU menjamu Leicester City, di Stadion Old Traffotd, Sabtu (11/8) dinihari WITA.  "Kami tidak beruntung mendapatkan pertandingan Jumat malam karena kami sejatinya dapat bermain pada Minggu," kata Mourinho, dikutip dari laman resmi MU.

Mourinho juga mengakui, pemain asuhannya belum 100 persen fit. Dia menyadari hal tersebut setelah MU kalah 0-1 dalam laga uji coba melawan Bayern Muenchen. Mourinho sangat senang tur pramusim MU akhirnya selesai.

Manajer asal Portugal itu ingin anak asuhnya segera fokus menghadapi musim baru. MU tak meraih hasil yang bagus selama tur pramusim. Dari enam laga mereka hanya meraih satu kemenangan.

"Saya pikir ini pramusim tersulit. Para pemain sungguh brilian. Ini pengalaman bagus bagi mereka, terutama pemain muda," kata Mourinho.

Memang menarik dinantikan bagaimana MU menandai laga pertamanya di tengah serangkaian masalah yang dihadapi. MU kurang menyakinkan setelah buruk di pramusim. Dari enam laga, MU hanya menang dua kali dan kalah dua kali, dari rival Liverpool 1-4 dan Bayern Munich 0-1.

Namun MU masih lebih diunggulkan darp[ada Leicester pada besok. MU tidak terkalahkan dalam delapan pertemuan terakhir dan belum pernah kalah lagi di kandang sendiri dari Si Rubah sejak 1998.

Angka penuh diamankan the Red Devils dalam dua laga kandang terakhirnya menghadapi Jamie Vardy ddk lewat kemenangan 2-0 di Agustus 2017 dan 4-1 di September 2016.

Pada laga perdana England Premier League (EPL) akan diwarnai big match antara Arsenal melawan juara bertahan Manchester City, di Stadion Emirates, Minggu (12/8) malam WITA. City punya modal positif dengan meraih Community Shield usai melibas Chelsea 2-0.

City, yang tampil solid menjadi tantangan besar bagi The Gunners. Pada musim lalu, Arsenal tiga kali melawan City dan tiga kali pula kalah. Di EPL, Arsenal tumbang 1-3 di Etihad dan 0-3 di London Utara. City juga jadi sandungan Arsenal di final Piala Liga, usai kalah 0-3.

Namun laga nanti menandai era baru Arsenal setelah lebih dari 20 tahun dilatih Arsene Wenger. Manajer baru Unai Emery menandai debut di laga kompetitif usai ditunjuk pada awal bulan lalu. *

loading...

Komentar