nusabali

Pasek Suryawan Jadi Plt Ketua

  • www.nusabali.com-pasek-suryawan-jadi-plt-ketua

Kehadiran Plt sangat mendesak dan dibutuhkan, karena saat ini proses DCS  hingga DCT harus mendapat pengawalan

Meninggalnya Ketua DPC Hanura Gianyar


DENPASAR, NusaBali
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Gianyar akhirnya dipercayakan kepada I Nengah Pasek Suryawan.  Politisi muda berusia 31 tahun ini dipercaya menjadi Plt untuk mengisi sementara jabatan pimpinan partai, pasca meninggalnya Ketua DPC Hanura Kabupaten Gianyar, Dewa Ketut Alit Budiana pada Senin (6/8) lalu.

“Plt harus segera kami tetapkan agar roda organisasi terus berjalan,” kata Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali Made Sudarta. Penetapan Pasek Suryawan ini berdasarkan rapat pleno pengurus DPD Partai Hanura Bali yang digelar pada Kamis (9/8) siang.

Nama Pasek Suryawan yang menduduki posisi wakil bendahara di kepengurusan DPD Hanura Bali itu pun langsung dimintakan rekomendasi ke DPP Partai Hanura di Jakarta. “Rapat pleno ini telah menunjuk Pasek Suryawan sebagai Plt, dan Plt akan segera melakukan konsolidasi organisasi mengingat ada banyak agenda yang harus dikawal,” kata Sudarta.

Nantinya, Plt juga ikut mengawal kandidat-kandidat nama calon Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Gianyar. “Pemilihan ketua baru tetap melalui mekanisme Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub), dan sebelum Muscablub sudah ada nama-nama yang direkomendasikan sebagai ketua,” imbuh Sekretaris DPD Hanura Bali Gde Wirajaya Wisna.

Lalu siapa nama definitif yang diajukan? Wirajaya Wisna mengatakan dikembalikan kepada DPC. Mekanismenya, lanjut Wirajaya, DPC akan menyerahkan nama-nama yang diajukan sebagai ketua baru. “Boleh lebih dari satu nama, dan nantinya nama itu akan dimintakan persetujuan pencalonan dari DPP,” jelasnya.

Sesuai AD ART partai pimpinan Oesman Sapta Odang, ketua baru paling lambat sudah dimunculkan tiga bulan setelah terjadi kekosongan. “Dari AD ART dijelaskan bahwa pengisian kekosongan jabatan Pimpinan Anak  Cabang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang melalui Rapat Pleno Dewan Pimpinan Cabang atau sekurangnya rapat Pengurus Harian Pimpinan Cabang dan disahkan melalui Keputusan Dewan Pimpinan Pusat,” kata Wirajaya.

Sementara itu Pasek Suryawan menyatakan kesiapannya untuk mengemban tugas partai sebagai Plt. Pria kelahiran Karangasem ini pun meminta dukungan agar bisa mengkonsolidasikan DPC Hanura Gianyar pasca meninggalnya Dewa Alit Budiana. “Mohon dukungan dari semua pihak atas tugas ini,” kata pria yang sehari-hari bergelut di bidang properti ini.

Wirajaya pun menambahkan bahwa kehadiran Plt disaat belum adanya ketua definitif sangat mendesak dan dibutuhkan, karena saat ini proses DCS (Daftar Calon Sementara) hingga DCT (Daftar Calon Tetap) harus mendapat pengawalan. “Selain itu kehadiran Plt juga sembari menyerap aspirasi yang muncul dari bawah terkait pergantian kepemimpinan di DPC Gianyar,” tuntas Wirajaya Wisna. *mao

loading...

Komentar