nusabali

14 Kali Curanmor, Kedua Kaki Ditembak

  • www.nusabali.com-14-kali-curanmor-kedua-kaki-ditembak

Aksi pencurian motor (curanmor) yang sudah dilakukan 14 kali oleh I Nyoman Untung alias Astawa alias Untung alias Wahyu, 47 harus dibayar mahal.

DENPASAR, NusaBali
Petugas Polsek Denpasar Barat yang melakukan penangkapan Selasa (7/8), memberi hadiah timah panas di kedua kaki pria asli Peguyangan, Denpasar ini. Kapolsek Denbar, Kompol Adnan Pandibu mengatakan pelaku sebenarnya sudah lama diburu anggotanya. Namun pelaku yang terkenal licin ini selalu berhasil mengelabui petugas yang memburunya. Barulah pada Selasa dinihari lalu petugas mendapat informasi pelaku I Nyoman Untung sedang berada di rumahnya di Jalan Singosari Utara Gang Melati Nomor 6 Peguyangan Denpasar.

Tidak mau berlama-lama, petugas langsung melakukan penggerebekan di rumah pelaku. Saat akan disergap di dalam rumahnya, Untung mencoba kabur sehingga langsung dilimpuhkan kedua kakinya dengan timah panas. “Terpaksa kami tembak kakinya karena berupaya kabur,” tegas Kompol Adnan Pandibu didampingi Kanit Reskrimnya IPTU Aji Yoga Sekar, Kamis (9/8).

Kepada petugas, I Nyoman Untung mengaku beraksi di 14 lokasi yang tersebar di wilayah Denpasar dan Badung. Untuk wilayah hukum Polsek Denbar sendiri sebanyak 9 TKP, 4 TKP di wilayah Mengwi dan satu TKP di wilayah hukum Polsek Denpasar Timur (Dentim). Dalam beraksi, pelaku menyasar warung-warung sepi. Sasaran utamanya adalah sepeda motor yang kunci kontaknya masih nyantol.

"Jika motor diparkir dalam kondisi yang terawasi oleh pemiliknya, maka pelaku akan pura-pura meminjam sepeda motor dengan berbagai alasan. Karena pelaku datang selalu dengan membawa helm dan membujuk meminjam sepeda motor korban karena mengaku sepeda motornya sedang habis bensin. Jika diberikan, maka pelaku langsung pergi dan membawa kabur sepeda motor korban," terang Kompol Adnan.

Selain meringkus pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti 13 unit sepeda motor. Antara lain Honda Vario 150 warna hitam, Honda Beat warna putih, Honda Vario 125 hitam merah, Honda Beat warna putih, Honda Scoppy hitam merah, Honda Scoppy hitam, Honda Beat hitam, Yamaha Mio warna hitam, Honda Vario putih, Honda Vario Techno 125 hitam, Honda Beat hitam, Honda Vario warna putih dan Yamaha N Max warna putih. "Pada kesempatan ini, kami menginformasikan kepada masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motornya untuk datang cek ke Mapolsek Denbar dengan membawa surat-surat bukti kepemilikannya.," ujar mantan Kapolsek Denpasar Timur ini.

Saat ini pelaku sedang menjalani proses pemeriksaan dan penyidikan di Polsek Denpasar Barat. "Masih kita kembangkan lagi karena bisa jadi masih ada TKP lain atau barang bukti lagi. Termasuk mencari satu barang bukti lain yang belum diketemukan," pungkasnya.  *rez

loading...

Komentar