nusabali

Sepakbola Ditantang Raih Perunggu

  • www.nusabali.com-sepakbola-ditantang-raih-perunggu

Agar lebih termotivasi, saya menantang pasukan Garuda Muda meraih peringkat ketiga dan mendapatkan medali perunggu

Anggota DPR RI Asal Bali Kunjungi Timnas U-23

GIANYAR, NusaBali
Anggota Komisi X DPR RI asal Bali Putu Supadma Rudana menantang tim sepakbola Indonesia U-23 meraih medali perunggu pada Asian Games 2018.  Hal itu diungkapkan saat Putu Supadma saat melihat dan menyapa Hansamu Yama dan rekan-rekan yang sedang berlatih di Stadion Wayan Dipta, Gianyar.

Dalam kunjungan itu, Putu Supadma juga sempat berbincang dengan tim pelatih Timnas U-23. Menurut Putu, sikap profesional dan kepedulian ditunjukkan sang pelatih dan seluruh pemain. Meski hujan lebat baru saja mengguyur stadion, mereka tetap menggelar latihan serius.

"Jajaran pelatih sangat profesional dan peduli terhadap kondisi lapangan yang baru saja diguyur hujan. Saya pun kagum dengan semangat para pemain dalam berlatih," ujar Putu.

Putu pun merasa optimistis skuat racikan Luis Milla itu mencapai target empat besar seperti yang dibeban PSSI. Bahkan, ia memberikan tantangan tersendiri agar Timnas U-23 dapat melebihi target.

"Agar lebih termotivasi, saya menantang pasukan Garuda Muda meraih peringkat ketiga dan mendapatkan medali perunggu," ucap Putu.

Sementara itu, Timnas U-23 akan bertolak ke Jakarta pada hari Jumat (10/8) ini, setelah lebih dari dua pekan di Bali untuk menggelar pemusatan latihan (training centre). Berbarengan kepulangan itu, pelatih Luis Milla Aspas akan mengumumkan skuat Asian Games 2018.

Selama menggembleng anak buahnya, Milla banyak belajar dari kegagalan di SEA Games 2017. Kini arsitek asal Spanyol itu melihat anak buahnya banyak mengalami perkembangan.

Namun setelah 1,5 tahun Milla membesut Timnas U-23, termasuk di level senior. Dari sudut pandangnya, banyak pemain tidak memiliki skill dasar sepakbola. Menurutnya, kalau tidak punya sepakbola dasar akan sulit menyamai negara-negara level lain yang sejak lama memulai sepakbola dasar. Timnas U-23 akan menghadapi Taiwan untuk memulai kiprah pada laga Grup A Asian Games, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8). *

loading...

Komentar