nusabali

Pegawai Pemkab Berhamburan Digoyang Gempa

  • www.nusabali.com-pegawai-pemkab-berhamburan-digoyang-gempa

Puluhan pegawai Setda Kabupaten Buleleng keluar berhamburan dari gedung saat gempa susulan kembali terjadi Kamis (9/8) pukul 13.25 wita.

Kerusakan Terdeteksi di Dua Lokasi

SINGARAJA, NusaBali
Gempa berkekuatan 6,2 skala ritcher yang berpusat di daratan Lombok Utara sangat jelas dirasakan di Buleleng. Peristiwa gempa tersebut pun tak sadar membuat pegawai di lingkup Setda Buleleng reflek keluar menyelamatkan diri sembari berteriak. Bahkan sejumlah dari mereka juga membawa barang yang sedang dipegangnya, seperti kertas laporan yang baru habis di-print, tas. Ada pula yang terlihat menenteng sepatu dan makanan sembari berlari.

“Saya tadi sedang ngeprint laporan, tiba-tiba gempa, guncangannya sanagt keras di lantai atas,” ujar I Wayan Darmida, staf Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setda Buleleng. Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng, Ida Bagus Suadnyana, hingga Kamis sore pihaknya baru menerima kerusakan laporan dari dua titik.

Kerusakan pertama dilaporkan menimpa Pura Dasar di Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Buleleng yang mengalami kerusakan pada bagian angkul-angkul. Sedangkan kerusakan lainnya dilaporkan terjadi di Banjar Dinas Kawanan, Desa Bontihing, Kecamatan Kubutambahan Buleleng. Tembok rumah milik Nyoman Rai yang menimpa sanggah keluarga Putra Yasa. “Kami masih terus melakukan pendataan, semnetara laporan yang baru masuk ada dua lokasi. Tim TRC kami juga sudah ke lokasi untuk mengindentifikasi kerugian,” kata dia.  Sedangkan korban Nyoman Rai dan keluarganya disebut mengungsi ke rumah keluarga terdekat untuk sementara waktu. *k23

loading...

Komentar