nusabali

Disperindag Gelar Pasar Murah LPG

  • www.nusabali.com-disperindag-gelar-pasar-murah-lpg

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gianyar bekerjasama dengan agen liquid petroleum gas (LPG) atau gas minyak bumi cair, PT Nusantara Selaras, menggelar pasar murah LPG di Pasar Desa Lebih, Gianyar, Kamis (9/8).

GIANYAR, NusaBali
Pasar murah ini guna mengantisipasi kelangkaan gas karena cuaca buruk, sekaligus mengamankan pasokan elpiji 3 kg bagi masyarakat kurang mampu dan usaha mikro.  Di sela-sela kegiatan itu, Kepala Disperindag Gianyar I Wayan Suamba menjelaskan, sebelumnya di Kecamatan Gianyar, khususnya Desa Lebih, mengalami kelangkaan LPG. Kondisi ini akibat cuaca buruk yang menyulitkan pendistribusian gas. Kini PT Nusantara Selaras sebagai agen resmi LPG di Kecamatan Gianyar mengadakan pasar murah. Pasar murah di Pasar Desa Lebih menyediakan sedikitnya 300 tabung LPG untuk membantu kebutuhan warga setempat. Suamba yang terjun langsung memantau pasar murah mengimbau masyarakat agar tidak resah akan ketersediaan stok LPG. Pihaknya menyatakan akan terus berupaya dan memastikan bahwa ketersediaan LPG selalu aman. 

Suamba juga mengapresiasi antusiasme warga yang membeli LPG dalam pasar murah tersebut. Pasar murah ini juga untuk membantu perkembangan UMKM, mengingat masyarakat Desa Lebih banyak sebagai pelaku UMKM. Kepala Dusun Lebih Beten Kelod, Desa Lebih, Wayan Wirta Saputra menyambut positif pasar murah yang dilaksanakan di lingkungannya. Harapannya, pasar murah terus dilakukan pemerintah. Karena kebanyakan UMKM di Dusun Lebih Beten kelod menggunakan gas elpiji. 

Wirta mengakui pasar murah ini sangat membantu masyarakat seningga dirinya setelah mendapat informasi dari Disperindag, langsung menyosialisasikan kepada masyarakat. “Setelah mendapat informasi dari Disperindag, kami langsung menyosialisasikan kepada masyarakat. Antusiasme warga untuk membeli LPG ini sangat tinggi. Bagaimana tidak antusias harganya lebih murah dari pasaran,” jelasnya. *Isa 

Komentar