nusabali

Kodim Tabanan Peduli Lombok, Kirim Bantuan Sembako

  • www.nusabali.com-kodim-tabanan-peduli-lombok-kirim-bantuan-sembako

Anggota TNI Kodim 1619/WY Kabupaten Tabanan menghimpun bantuan untuk korban gempa Lombok, NTB.

TABANAN, NusaBali
Bantuan yang sudah terkumpul berupa beras, mie instan, dan air mineral ini akan dikumpulkan ke Korem 163 Wirasatya sebelum dikirim ke Lombok lewat jalur laut.

Kepala Staf Distrik Militer (Kasdim) 1619/WY Tabanan Mayor Inf Wayan Notes, menjelaskan bantuan yang sudah terkumpul merupakan solidaritas dari seluruh anggota TNI Kodim Tabanan. “Ini adalah bantuan dari anggota,” ungkap Mayor Notes.

Dikatakannya, saat ini sudah terkumpul bantuan berupa beras 500 kilogram, 40 dus mie instan, dan 130 dus air mineral kemasan. Bantuan tersebut akan dikumpulkan di Korem sesuai prosedur, baru dikirim ke sasaran.

“Hari ini (kemarin) kami akan kirim, lebih cepat lebih bagus. Jika besok ada dari anggota mau nyumbang, kami kumpulkan lagi,” ujar Mayor Notes yang baru sebulan tugas di Tabanan.

Ditambahkannya, selain mengumpulkan bantuan dari anggota, dia juga menerima bantuan dari masyarakat ataupun komunitas lain terkait fasilitas distribusi. “Tetap kami terima bantuan lain, sekarang sudah ada bantuan dari kominitas lain yang akan dikirim ke kami,” tegasnya.

Salah satu komunitas yang akan bekerja sama dengan Kodim Tabanan adalah Ikatan Keluarga Besar Lombok (IKBL). IKBL sudah bergerak untuk mengumpulkan bantuan. Saat ini bantuan yang terkumpul berupa mie instan, air mineral, baju layak pakai, selimut, dan galon kosong. “Untuk uang tunai kami juga akan bergerak menyasar masjid yang ada di Tabanan,” kata Ketua IKBL Rizal Iasri. *de

Komentar