nusabali

Napi Ikut Turnamen Ceki

  • www.nusabali.com-napi-ikut-turnamen-ceki

Narapidana (napi), staf Rutan Bangli, Kalapas Narkotika, dan Kepala Dinas Sosial Bangli mengikuti turnamen ceki dan capsa di Rutan Kelas IIB Bangli, Kamis (9/8).

BANGLI, NusaBali
Turnamen ini digelar untuk memeriahkan HUT ke 73 RI serta mengangkat kearifan lokal. Kepala Rutan Bangli, Diding Alpian, mengatakan turnamen ceki ini merupakan turnamen yang kedua kalinya. Sebelumnya digelar saat HUT Lembaga Pemasyarakatan tahun 2017. Ditanya alasan memilih turnamen Ceki, Diding Alpian mengatakan digelarnya turnamen ceki tidak lain memberikan ruang untuk mengangkat kearifan lokal bahwa ceki sangat familiar dalam kehidupan sehari-hari bagi masyarakat Bali. “Kami rasa di Bali saja yang terbiasa dengan permainan ini, siapa tahu permainan ini semakin dikenal,” harapnya.

Diding Alpian menambahkan, peserta turnamen ceki sebanyak 58 orang dan capsa sebanyak 16 orang.  Disisi lain, dengan digelarnya turnamen ceki dan capsa bisa memberikan hiburan pada warga binaan. Selain menggelar turnamen ceki dan capsa, dilakukan pula sharing program dari Dinas Sosial kaitanya program bedah rumah. “Kami koordinasi dengan Dinas Sosial, bila ada program bedah rumah tahap II, warga binaan akan turut serta berpartispasi. Hal ini sesuai perintah Dirjenpas,” sebutnya. Diding Alpian menambahkan hanya memberikan tenaga, sementara dana langsung dari Dinas Sosial maupun CSR. *es

loading...

Komentar