nusabali

Rekor Bagus Tuan Rumah

  • www.nusabali.com-rekor-bagus-tuan-rumah

Manchester United (MU) memainkan laga pertama England Premier Leaggue menghadapi Leicester City, di Old Trafford, Manchester, Sabtu (11/8) dinihari WITA.

MU Vs Leicester, Sabtu Dinihari WITA

MANCHESTER, NusaBali
MU mendekati musim 2018/19 dengan persiapan kurang ideal. Sekalipun didera persoalan, MU berpotensi besar merebut tiga angka. Pasalnya, MU tidak pernah diperkuat skuat lengkap selama pramusim. Beberapa bintangnya seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku, Jesse Lingard, Marouane Fellaini tidak bergabung karena masih berlibur usai berlaga di Piala Dunia 2018.

Belum lagi persoalan belanja pemain yang membuat sang manajer Jose Mourinho khawatir. MU dirasa masih kurang amunisi walau merekrut Diogo Dalot, Fred, dan kiper pelapis Lee Grant. Bagaimana pun juga MU dituntut mengawali Premier League dengan positif.

Sebuah catatan mendukung misi tersebut. Opta mengemukakan, MU memenangi laga pekan pertama lebih banyak daripada tim manapun dalam sejarah Premier League (17). Sejak 1992, The Red Devils meraih empat seri dan lima kali kalah dengan rata-rata 2,12 poin per laga di pekan pertama.

Dari situs resmi MU, Setan Merah memiliki rekor super di laga pertama liga di kandang sendiri. Sebanyak 19 kemenangan direbut MU dalam 26 laga di Old Trafford.  Selain itu, MU pun tidak terkalahkan melawan Leicester sejak takluk 3-5 di King Power pada 2014. Dalam delapan laga, MU memenangi lima di antaranya di Old Trafford dalam dua pertemuan terakhir.

Bek kiri MU Luke Shaw menginginkan timnya membuat kemenangan saat menjamu Leicestet Shaw percaya start bagus amat krusial dalam persaingan gelar juara.  "Kita semua tahu betapa pentingnya sebuah start. Kami ingin langsung merebut tiga angka di awal musim, kami menginginkan poin maksimal," kata Shaw di situs resmi MU.

Shaw tetap optimistis. Apalagi pemain MU seperti Jesse Lingard, Marcus Rashford, Marouane Fellaini, Paul Pogba, dan Romelu Lukaku melaju jauh di Piala Dunia 2018. Sukses itu diyakini Shaw menambah motivasi. Lukaku, Rashford dan Phil Jones kembali lebih awal dari liburan pasca. Mourinho kemungkinan belum memainkan Paul Pogba, Jesse Lingard, Marouane Fellaini dan Ashley Young yang masih dalam proses recovery. *

Komentar