nusabali

Mandi di Jacuzzi Hotel, Bocah 3 Tahun 'Terbakar'

  • www.nusabali.com-mandi-di-jacuzzi-hotel-bocah-3-tahun-terbakar

Keluarga Leny Risdamayanti tak menyangka nasib nahas menimpa buah hatinya saat menginap di Hotel Mercure, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan.

JAKARTA, NusaBali
Anak Leny mengalami luka bakar ketika mandi di jacuzzi hotel elite tersebut. Kejadian nahas itu berawal pada 6 November 2016 silam. Kala itu anak Leny, Romeo Yusuf Bryen dan ayahnya menginap di hotel itu. Lalu Romeo berencana berendam di jacuzzi. Keluar dari lift, Romeo langsung nyebur ke jacuzzi.

Tapi pemanas air di hotel itu rusak. Nahas menimpa Romeo, karena air terlampau panas, Romeo mengalami luka bakar 80 persen. Keluarga meminta pihak hotel bertanggung jawab.

"Kami berharap supaya ada sentuhan hati dari pihak hotel. Jadi anak ini perlu perawatan sampai dengan usia 15 tahun. Saat ini sudah berusia 5 tahun dan perlu ada biaya pemulihan," ujar kuasa hukum Leny, Rhony Sapulette dalam jumpa pers di Restoran Prohibition, Plaza Arcadia Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/8) kemarin seperti dilansir detik.

Rhony menegaskan, pihak hotel tidak memberikan tanda peringatan yang menandakan jacuzzi itu sedang rusak. Hal itu dianggap Rhony membahayakan keselamatan tamu hotel.

"Celakanya pihak manajemen hotel tidak membuat peringatan tertulis. Biasanya kalau ada perbaikan ada tulisan kegiatan, ini nggak ada. Sehingga menyebabkan air di dalam kolam renang itu panas dan membahayakan keselamatan jiwa," tutur Rhony.

Dia berharap Hotel Mercure memberikan ganti rugi dan menanggung perawatan Romeo. Saat ini Romeo sudah berusia 5 tahun dan masih memerlukan biaya perawatan.

"Kami berharap supaya ada sentuhan hati dari pihak hotel. Jadi anak ini perlu perawatan sampai dengan usia 15 tahun, saat ini sudah berusia 5 tahun dan perlu ada biaya pemulihan," ujarnya. Atas hal itu, kuasa hukum pihak manajemen Hotel Mercure, Brian, belum bisa memberikan keterangan.

"Jadi kalau sudah memberikan berita dari pihak korban dan mencari keterangan agar berimbang silakan hubungi pihak menajemen. Saya kuasa hukum dari manajemem belum bisa ngasih statement apapun ke media," ungkap Brian saat dikonfirmasi terpisah. Sedangkan salah satu manajemen Hotel Mercure, Heru, mengaku tidak tahu. "Saya nggak tahu, tanya ke pihak hotel saja, saya nggak tahu," jawab Heru. *

loading...

Komentar