nusabali

Ke Chelsea, Kepa Jadi Kiper Termahal Dunia

  • www.nusabali.com-ke-chelsea-kepa-jadi-kiper-termahal-dunia

Chelsea mengambil langkah cepat usai kehilangan Thibaut Courtois yang memutuskan hengkang ke Real Madrid.

LONDON, NusaBali
Kiper penggantinya adalah  Kepa Arrizabalaga (23 tahun) dari Athletic Bilbao. Kepa dikontrak The Blues tujuh tahun, dengan mahar 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun.

Jumlah ini menjadikan Kepa sebagai kiper termahal di dunia, melewati Allison Becker milik Liverpool, yang dibeli dari AS Roma 72,3 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

"Ini keputusan yang tepat bagi saya, untuk karier dan kehidupan pribadi. Banyak hal yang membuat saya tertarik dengan klub ini. Semua trofi yang didapatkan, pemain, bahkan Premier League itu sendiri," kata Kepa, dilansir Metro.

"Saya sangat senang Chelsea mempercayakan saya dan ini tentu luar biasa," kata Kepa, yang kemungkinan besar tampil perdana di Premier League 2018/2019, saat The Blues menghadapi Huddersfield Town, Sabtu besok.

Sebelumnya, Kepa nyaris bergabung Real Madrid, 7 bulan lalu. El Real menyatakan tertarik padanya, tapi Zinedine Zidane memveto keputusan membelinya. Dari Telegraph, Kepa di awal 2018 berbanderol 18 juta poundsterling (sekitar Rp 334 miliar).

Sementara itu,  saga transfer kiper Thibaut Courtois usai Chelsea resmi menyetujui melepasnya ke Real Madrid dan dikontrak selama enam musim dengan nilai kontrak yang belum diketahui. Sedangkan The Blues mendapat keuntungan lain, yaitu mendapat Mateo Kovacic sebagai pemain pinjaman selama satu musim dan tanpa opsi pembelian. *

loading...

Komentar