nusabali

Rumah Potong Hewan Dirampok

  • www.nusabali.com-rumah-potong-hewan-dirampok

Terekam CCTV, pelaku menggasak Rp 800 Juta

JAKARTA, NusaBali

Rumah potong hewan (RPH) PT Karya Anugrah Rumpin, Kampung Panunggahan Barat, Cibodas, Jatiuwung, Kota Tangerang pada Kamis (9/8) pukul 03.00 WIB dirampok kawanan pencuri. Setelah menyekap kasir RPH itu, dua orang pelaku perampokan menggasak uang penjualan daging sebesar Rp 800 juta.

Menurut Kepala Polres Metro Tangerang Komisaris Besar Harry Kurniawan, pelaku masuk ke dalam kantor RPH tersebut melalui langit langit ruangan lantai dua. "Mereka membobol atap dan masuk ke dalam ruangan kasir," katanya dilansir tempo.

Saat masuk didalam ruangan itu, kedua pelaku langsung menodongkan senjata api ke kasir berinisial S. Dalam keadaan terancam S tak berkutik ketika para perampok mengikat kedua kaki tangannya dan menyumpal mulutnya. "Selain disekap, korban juga diancam dan ditodong menggunakan senjata api yang dibawa para pelaku dan juga senjata tajam. Korban disekap dengan tangan terikat kain dan mulut dilakban. Kerugian sekitar Rp 800 juta. Uang tersebut merupakan hasil transaksi jual beli sapi," ujar Harry Kurniawan.

RPH tersebut beroperasi mulai pukul 02.00 atau 03.00. Saat itu, kondisi kantor dalam keadaan sepi dan menjadi sasaran pelaku untuk mengambil uang di kasir dalam kantor. "Jadi kantor itu enggak pernah sepi atau kosong. Cuma kebetulan saat itu lagi enggak ada orang. Masuklah dia dari plafon," kata dia.

Polisi melakukan olah kejadian perkara setelah beberapa jam menerima laporan tersebut. Polisi sudah mengantongi identitas dua tersangka pelaku perampokan bersenjata api di RPH tersebut. Dalam rekaman video CCTV, terlihat salah satu pelaku mengeluarkan senjata api. Para pelaku terlihat mengendap-endap di dalam ruangan.

Perampok yang menggondol uang tunai Rp 800 juta itu meninggalkan seorang kasir terikat kain selendang di ruangannya. "Ciri-ciri mereka kami dapat dari rekaman kamera CCTV,” ujar Kepala Kepolisian Sektor Jatiuwung Komisaris Eliantoro Jalmaf, Kamis (9/8).

Menurut Eliantoro, tersangka yang menggenggam senjata api berciri tinggi badan sekitar 165 sentimeter, perawakan kurus, memakai masker topeng hitam, dan berlogat bahasa Melayu. “Ini pelaku yang menodongkan senjata api ke kasir," katanya dilansir detik.

Bersama seorang temannya yang berciri tinggi badan hampir sama dan perawakan sedang. Adapun barang bukti yang disita sebatang rokok, rekaman kamera CCTV, dan selendang yang digunakan untuk mengikat tangan korban. *

loading...

Komentar