nusabali

Widodo Ingin Proteksi Andhika

  • www.nusabali.com-widodo-ingin-proteksi-andhika

Banyak suporter bertanya-tanya soal tidak adanya I Made Andhika Wijaya dalam rombongan tim Bali United pada laga away lawan Perseru Serui di Papua.

MANGUPURA, NusaBali
Padahal Andhika sudah pulih dari cideranya. Bahkan  sebelumnya ia kembali bermain saat laga kontra Timnas Indonesia U-23 dan PSIS Semarang.  Selain Andhika, beberapa pemain lain juga absen, yaitu Nick Van Der Velden (akumulasi kartu), Fadil Sausu (cidera), dan Syaiful Indra Cahya (cidera).

Terkait Andhika, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro menjelaskan, Andhika masih memerlukan waktu untuk memulihkan mental pasca cidera. Widodo menegaskan, dirinya ingin memproteksi Andhika dan belum pulih sepenuhnya secara psikis.

“Saya lihat dia ada keraguan bila bermain dalam tempo ketat dan permainan keras.  Kami rasa pertandingan di Serui akan sangat ketat. Saya berharap di pertandingan berikutnya Andhika siap secara fisik maupun psikis," ujar Widodo.

Sementara itu Andhika mengakui, dirinya masih merasa ada keraguan ketika berada dalam situasi yang membuat dirinya harus mengalami benturan di lapangan.  "Mungkin karena baru pulih dan lama tidak bermain. Semoga saja sentuhan saya bisa cepat kembali seperti sebelumnya," ujar Andhika, di laman resmi klub.

Tetap di Bali bukan berarti Andhika bersantai. Ia tetap berlatih sendiri di tempat gym serta bergabung di sesi latihan bersama tim Bali United U-19.  Absennya Andhika Wijaya sepertinya tidak terlalu berpengaruh pada kekuatan Serdadu Tridatu.  Sebab masih ada bek sayap lainnya, seperti Dias Angga Putra, Novan Setya Sasongko, Taufik Hidayat, ataupun Junius Bate yang ikut dalam rombongan tim ke Serui. *

loading...

Komentar