nusabali

Eks Gedung SMKN 1 Susut Rusak

  • www.nusabali.com-eks-gedung-smkn-1-susut-rusak

Gedung eks SMKN 1 Susut yang dimanfaatkan SMPN 2 Susut kondisinya sudah rusak. Pihak sekolah tidak melakukan perbaikan karena terbentur aset.

BANGLI, NusaBali
Status bangunan itu masih milik Pemerintah Provinsi Bali. Saat hujan turun, bangunan yang dimanfaatkan untuk ruang kelas dan ruang guru itu pun bocor.

Kepala SMPN 2 Susut, I Nyoman Suanda, mengatakan gedung eks SMKN 1 Susut  sudah dimanfaatkan setelah SMKN 1 Susut pindah ke lokasi baru. “Karena sudah kosong maka kami yang memanfaatkannya. Lokasi kami masih di satu areal,” ungkapnya, Jumat (10/8). Bangunan itu dimanfaatkan untuk ruang kelas belajar dan ruang guru. Saat turun hujan bangunan bocor. “Genting sudah berjatuhan,” ujarnya. 

Gedung tersebut dekat dengan lapangan basket. Suanda khawatir genting yang jatuh menimpa para siswa yang sedang olahraga. “Setiap hari dimanfaatkan siswa untuk olahraga. Kami selalu mewanti-wanti siswa agar tidak berdiri atau berinterkasi di dekat bangunan tersebut,” sebutnya. Suanda sudah punya rencana perbaikan. Namun tidak terealisasi karena bangunan itu bukan aset sekolah namun aset provinsi. “Jika diperbaiki salah karena bukan kewenangan kami. Mungkin setelah ada proses hibah baru kami bisa ajukan untuk perbaikan,” imbuhnya. *es

loading...

Komentar