nusabali

Polda Kirim 2 Truk Bantuan ke Korban Gempa

  • www.nusabali.com-polda-kirim-2-truk-bantuan-ke-korban-gempa

Dua truk bantuan logistik berisi makanan, minuman, selimut dan pakaian dikirim ke korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jum'at (10/8).

DENPASAR, NusaBali
Bantuan yang terkumpul merupakan sumbangan sukarela dari personel Direktorat Reskrimsus dan Persekutuan Doa Polda Bali. Penyaluran bantuan ke Lombok melalui Pelabuhan Padang Bai, Karangasem dengan pengawalan Satuan PJR Polda Bali. Nantinya, empat personel Polda Bali terdiri dari AKBP Jony Lai, AKBP I Putu Darma, Ipda Rionson Ritonga dan Aiptu Elia Benyamin Saduk akan menyerahkan bantuan tersebut kepada para korban gempa yang berada di pengungsian.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bali, Kombes Anom Wibowo mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk sinergi sekaligus kepedulian Polda Bali terhadap korban bencana gempa Lombok yang terjadi pada Minggu (5/8) lalu. Kerusakan bangunan sangat parah, sehingga bantuan yang dikirim dalam bentuk logistik untuk kebutuhan sehari-hari.      

"Saat ini mereka memerlukan bantuan kebutuhan pokok, terutama makanan dan minuman. Melihat situasi dan kondisi yang terjadi, mereka kesulitan mendapatkan makanan karena  semua dagang atau toko tutup," kata mantan Direktur Reskrimsus Polda NTB ini.

Kemudian perwira melati tiga dipundak ini menyampaikan, bantuan ini baru sebagian dari Polda Bali. Jajaran Polda Bali saat ini masih mengumpulkan dana untuk membantu para korban gempa. "Bantuan dikirim secara bertahap agar tepat sasaran dan sesuai kebutuhan para pengungsi. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat membantu dan meringankan beban mereka. Semoga bencana ini tidak terjadi lagi," harap Kombes Anom Wibowo didampingi AKBP Leo Martin Pasaribu. *rez

Komentar