nusabali

Persib Telan Pil Pahit

  • www.nusabali.com-persib-telan-pil-pahit

Pimpinan klasemen sementara Kompetisi Liga 1 Persib Bandung dipaksa menelan pill pahit, usai disikat tuan rumah Mitra Kukar 0-1, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/8) sore.

TENGGARONG, NusaBali

Tim tamu harus pulang dengan tangan hampa, karena kalah tipis 0-1. Meski kalah, Persib belum tergoyahkan di posisi puncak. Namun jumlah poinnya  sebanyak 35, kini hanya unggul tiga angka dari Bali United yang di peringkat kedua.

Bermain imbang 0-0 pada babak pertama, kedua tim bukannya tanpa peluang. Mitra Kukar dan Persib sama-sama gencar melancarkan serangan sekaligus menciptakan peluang. Pada menit 74 Jonatan Bauman mendapat peluang emas, namun bola masih membentur mistar gawang Mitra Kukar.

Gol akhirnya tercipta ketika pertandingan memasuki menit 88. Mitra Kukar unggul 1-0 setelah Bayu Pradana meneruskan bola liar ke dalam gawang Persib. Gol Bayu itu menjadi yang terakhir. Tambahan tiga angka membawa Mitra Kukar naik ke posisi 11 klasemen sementara dengan 26 poin.

Sedangkan duel Persela Lamongan melawan PSM Makassar berakhir 1-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (10/7). PSM unggul cepat pada menit ke-3. Namun Laskar Joko Tingkir menyamakan kedudukan di menit 14, lewat sontekan Diego Assis.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir laga. Kini PSM di peringkat 3 klasemen dengan 31 poin dari 20 laga. Sedangkan Persela di posisi 8, dengan 28 poin dari 20 laga. *

Komentar