nusabali

Menanti Skema Strategi Sarri

  • www.nusabali.com-menanti-skema-strategi-sarri

Chelsea mengawali kiprahnya di Premier League 2018/2019  bertandang ke John Smith's Stadium menghadapi Huddersfield Town, pada Sabtu (11/8) malam, pukul 22.00 WITA.

LONDON, NusaBali
Laga itu diprediksi laga pertama yang cukup sulit bagi Chelsea. Betapa tida, Chelsea masih beradaptasi dengan sepakbola manajer baru, Maurizio Sarri. Juga, The Blues hanya menang sekali di pramusim. Paling terakhir kalah 0-2 dari Manchester City di ajang Community Shield.

Pramusim Huddersfield lebih meyakinkan. Dalam tiga uji coba terakhirnya, pasukan David Wagner berturut-turut mengalahkan Lyon 3-1, Bologna 2-1 dan Leipzig 3-0. Striker Steve Mounie menjadi salah satu pemain dengan performa paling meyakinkan di pramusim Huddersfield. Chelsea harus mewaspadainya.

Melihat pemain-pemain yang available di skuat dan kesiapan masing-masing, Sarri kemungkinan menurunkan komposisi yang tak jauh beda dari laga sebelumnya, ketika dikalahkan Man City di Community Shield. Itu termasuk Alvaro Morata di posisi ujung tombak.

Di posisi kiper  akan ada perubahan besar. Sebab Chelsea baru saja mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao dengan rekor transfer baru bagi penjaga gawang. Dia datang menggantikan Thibaut Courtois yang hijrah Real Madrid.

Namun masih terlalu cepat bagi Kepa tampil sebagai starter akhir pekan ini. Willy Caballero bakal dipercaya sebagai benteng terakhir. Meski demikian, Sarri pasti mengharapkan performa yang lebih solid dan hasil yang lebih baik daripada ketika dipukul City di Community Shield.

Pramusim yang impresif bakal membuat Huddersfield percaya diri menatap laga ini. Namun Huddersfield juga pasti sadar kalau Chelsea memiliki skuat yang lebih baik.

Meski Chelsea kurang meyakinkan di masa transisi usai pergantian manajer, dari Antonio Conte ke Sarri, bukan berarti mereka bisa dikalahkan begitu saja. Huddersfield punya potensi untuk mengejutkan, tapi Chelsea harusnya mampu membawa pulang setidaknya satu angka.

Sementara itu, penampilan perdana Kepa Arrizabalaga di Chelsea dengan status kiper termahal dunia,sama sekali tak membebani untuk tampil bagus.

Laga itu juga menjadi penampilan perdana Mateo Kovacic, setelah Chelsea mengumumkan kesepakatan transfer bersama Madrid. Resmi juga meresmikan pemain Chelsea, Kovacic yang untuk pertama kalinya merasakan kompetisi Liga Inggris. Sebelumnya, ia berkarier di Kroasia, Italia, dan Spanyol.*

Komentar