nusabali

Warga Salurkan Bantuan Korban Gempa Lombok

  • www.nusabali.com-warga-salurkan-bantuan-korban-gempa-lombok

Dua hari aksi pengumpulan donasi korban gempa Lombok langsung disalurkan oleh Ikatan Keluarga Besar Lombok (IKBL), Jam’iyah Jamu Taqwa Tabanan dan Sahabat Subuh Bali.

TABANAN, NusaBali
Aneka donasi gempa tersebut diberangkatkan ke Lombok, NTB menggunakan dua kendraan truk sekaligus dan merupakan hasil sumbangan amal warga Tabanan dan sekitarnya.

Pemberangkatan bantuan kemanusiaan dilakukan di Posko Peduli Gempa Lombok di Jalan By Pass Sukarno 32 Gubug, Tabanan, Sabtu (11/8). Usai diisi penuh, satu truk kontainer dan satu pickup aneka bantuan langsung diberangkatkan mengingat kebutuhan mendesak para korban gempa Lombok.

Satu per satu ragam bantuan tersebut dinaikkan oleh para relawan IKBL dan Jam’iyah Jamu Takwa ke atas truk kontainer dan mobil pick up yang sudah disediakan. Bantuan ini diharapkan tepat sasaran kepada korban yang saat ini sedang membutuhkan.  

Salah satu koordinator relawan, Nurhidayat menjelaskan, bantuan gempa Lombok tersebut merupakan hasil pengumpulan donasi selama dua hari usai dibentuk posko kepedulian kemanusian gempa Lombok. “Semoga bantuan ini bisa membantu para korban sekaligus pengungsi korban gempa Lombok yang begitu membutuhkan saat ini,” urainya didampingi salah satu relawan lainnya, Lalu Artana.

Selain bantuan berupa barang-barang kebutuhan, sepuluh relawan juga ikut serta dan akan bertugas membagikan bantuan di lokasi gempa. Rombongan relawan dikordinator oleh Ketua IKBL, Haji Rizal Yasri dan Ketua Jamu Taqwa Tabanan, Haji Romli.

“Distribusi bantuan sengara kami lakukan secepat mengingat bantuan ini sangat diperlukan oleh warga korban gempa saat ini,” urai Ketua IKBL, Haji Rizal Yasri. Akibat gempa 7,0 skala richter 5 Agustus kemarin, telah memporak porandakan pulau seribu Masjid Lombok. *mao

Komentar