nusabali

Spaso Puji Strategi Pelatih

  • www.nusabali.com-spaso-puji-strategi-pelatih

Selain kerja keras, saya kira ini strategi yang luar biasa dan tepat untuk meraih kemenangan di tiga laga tandang terakhir.

Pemain Bali United Libur Hingga 24 Agustus

MANGUPURA, NusaBali
Menang tiga tandang beruntun, striker naturalisasi Ilija Spasojevic memuji habis tim pelatih Bali United. Kegembiraan pun terpancar di wajah Spaso, setelah Serdadu Tridatu memperpanjang catatan sempurna di kandang lawan, dengan mengalahkan Perseru Serui 2-1 di Stadion Marora, Jumat (10/8).

Torehan gemilang ini membuat Spaso memberikan pujian kepada jajaran pelatih Bali United yang dinilai telah menerapkan strategi tepat dalam melakoni pertandingan tandang. Ia berharap strategi itu dapat digunakan pada setiap laga away.

“Perjalanan jauh dari Bali ke sini (Serui) memang membuat kami lelah. Saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan saya yang sudah bekerja keras. Tim Serui juga bermain bagus,” ucap Spaso, di laman resmi Bali United.

“Saya juga mengucapkan selamat untuk pelatih kami. Selain kerja keras, saya kira ini juga hasil strategi yang luar biasa dan tepat untuk meraih kemenangan di tiga laga tandang terakhir. Kami mampu menang atas Persija di Bantul, PSMS di Medan, dan Serui di sini. Ini hasil yang luar biasa sebelum libur kompetisi,”kata Spasojevic.

Hasil itu membuat Bali United menorehkan tiga kemenangan tandang beruntun. Sebelumnya, mereka mengalahkan Persija Jakarta 2-0 di Bantul dan PSMS Medan 2-1 di Stadion Teladan.

Sementara itu, usai kemenangan 2-1 di markas Perseru Serui, Bali United meliburkan 32 pemainnya untuk melepas penat. Pihak manajemen memberi jadwal berlibur hingga 24 Agustus.

"Libur sekitar dua mingguan. Sebelum libur wajib timbang berat badan," ujar pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro, Sabtu (11/8).

Menurut Widodo, timbang berat badan hal yang sangat penting. Sebab, meski libur latihan secara mandiri wajib dilakukan. Pihaknya tidak ingin ada penambahan berat badan yang berlebihan.

"Hasil timbang sekarang dengan waktu usai liburan, beratnya wajib sama. Jadi waktu libur sebagai pemain profesional harus siap menjaga kondisi fisik," tegas Widodo.

Menurut Widodo, jika ada perbedaan berat badan, pasti akan didenda. Makanya ia yakin pemainnya akan profesional melakukan latihan tersendiri. Pemain diliburkan karena di Indonesia ada Asian Games, sehingga kompetisi diliburkan sebulan.

Dari jadwal yang dirilis, Bali United akan kembali bertanding menjamu Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada 11 September. Namun Serdadu Tridatu tidak libur hingga awal September. Sebab harus persiapan babak 64 besar Piala Indonesia pada 4 September. *dek

Komentar