nusabali

Peserta dari Malaysia dan Thailand Meriahkan Liga Perkutut Bali Seri VI

  • www.nusabali.com-peserta-dari-malaysia-dan-thailand-meriahkan-liga-perkutut-bali-seri-vi

Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) Bali bekerja sama dengan Pemkab Badung menyelenggarakan Liga Perkutut Indonesia (LPI) Bali Seri VI bertajuk Bupati Badung Cup Tahun 2018.

MANGUPURA, NusaBali

Acara ini dibuka Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa ditandai pelepasan burung perkutut, Minggu (12/8), di Lapangan Umum Abianbase, Kecamatan Mengwi. Peserta lomba tak hanya dari dalam negeri, tapi juga ada yang dari Malaysia dan Thailand.

Wabup Suiasa kemarin didampingi Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta, Ketua Umum P3SI Pusat Mayjen (Pur) H Zainuri Hasyim, LPI Bali Ir Budidarma, perwakilan Dinas Pertanian dan Pangan Badung, perwakilan Camat Mengwi, Lurah Abianbase, dan para kungmania.

“LPI Bali tidak hanya sebagai penyaluran para penghobi saja, tetapi sekaligus merupakan ruang memperkuat kehidupan berbangsa, bernegara, dan sebagai forum silaturahmi nasional sebagai anak bangsa,” ujar Wabup Suiasa.

Sementara itu, Ketua Panitia Harianto sekaligus mewakili LPI Bali mengatakan, lomba ini dilaksanakan selama dua hari dengan jenis lomba kelas hanging, piyik yunior, dan piyik senior dengan total 7 blok. Masing-masing blok terdiri 42 gantangan atau kerekan, jadi jumlahnya 294 gantangan. “Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh kungmania se-Indonesia, ada pula dari Malaysia dan Thailand,” ungkapnya.

“Kami mengucakan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Badung, dan kami harapkan kegiatan semacam ini dapat dilanjutkan rutin setiap tahun,” imbuhnya. *asa

Komentar