nusabali

Ditarget 15.000 Pengunjung Tiap Hari

  • www.nusabali.com-ditarget-15000-pengunjung-tiap-hari

LPM Kuta Akan Kembali Gelar Festival Kuta Sea Sand Land

MANGUPURA, NusaBali

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kuta akan kembali menggelar Festival Kuta Sea Sand Land untuk memeriahkan HUT ke–73 RI. Festival yang digelar untuk kedua kalinya ini dikemas lebih meriah dengan melibatkan 1.500 peserta pada parade budya.

Ketua LPM Kelurahan Kuta Gusti Agung Made Agung dikonfirmasi saat rapat pemantapan panitia festival, Minggu (12/8), mengungkapkan peserta yang terlibat kali ini tak hanya masyarakat Kuta saja tetapi juga luar Bali. Pelaksanaannya nanti sama seperti tahun sebelumnya yaitu parade budaya di sepanjang Jalan Raya Pantai Kuta.

“Tahun ini kami kemas lebih bernuansa bhineka tunggal ika. Peserta yang terlibat dalam parade budaya ada dari luar Bali. Totalnya kontingen sebanyak 50 dengan jumlah peserta 1.500 orang. Selain itu nuansanya lebih merah putih. Kami akan mengemas, agar Pantai Kuta diselimuti warna merah putih. Karena ini diselenggarakan dalam rangka HUT kemerdekaan,” tuturnya.

Festival ini akan digelar selama lima hari ini (15 – 19 Agustus), ditargetkan dapat mendatangkan 15.000 wisatawan per hari. Sementara itu, Kadis Pariwisata Kabupaten Badung I Made Badra mengapresiasi event tersebut. Badra berharap agar festival yang dibuat ini bisa menambah pilihan bagi wisatawan untuk bisa tinggal lebih lama di Bali. Dalam event nanti akan digelar atraksi tradisional hingga lifestyle. Tujuannya agar ini menjadi atraksi wisata yang menarik bagi wisatawan manca negara maupun domestik.

“Kami berharap kunjungan wisatawan selama kegiatan ini meningkat. Targetnya 15.000 kunjungan per hari. Untuk mengantisipasi itu sudah disiapkan rekayasa lalu lintas, bekerja sama dengan dinas perhubungan dan kepolisian,” kata Badra. *po

loading...

Komentar